Candi paling megah di Indonesia

Berlibur memang paling menyenangkan bila mengajak teman atau keluarga. Apalagi kalau tujuan liburan tersebut merupakan tempat favorit kamu. Namun, bagaimana kalau anda mencoba berwisata di situs bersejarah yang tersebar di indonesia, khususnya candi. Tidak selamanya berlibur yang menyenangkan itu di pantai atau puncak. Situs bersejarah juga memiliki daya tarik tersendiri loe. Anda bisa berlibur sambil belajar tentang sejarah yang ada di tempat tersebut. 

Berikut candi megah yang bisa anda kunjungi bersama teman dan keluarga!

1. Candi penataran
Candi ini mempunyai keunikan tersendiri di bandingkan dengan candi hindu yang lainnya dari segi relief. Candi penataran menggambarkan sosok seperti wayang kulit. Candi tersebut bisa anda temukan di Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

2. Candi arjuna
Candi arjuna bisa anda temukan di Dataran tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Candi arjuan merupakan inti dari berbagai macam candi yang ada ditempat tersebut. Contohnya  ada Candi Semar, Candi Srikandi, Candi Puntadewa, dan Candi Sembadra yang berada di sekitar candi Arjuna.

3. Situs goa gajah
Tempat ini berada di Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatu, Kabupaten Gianyar, Bali. Goa gajah dalamnya memiliki banyak ceruk yang dulunya digunakan sebagai pertapaan dan bagian luar goa terdapat kolam yang dikelilingi oleh patung berbentuk bidadari. 

4. Candi prambanan
Candi ini sangat terkenal di seluruh pelosok nusantara karena kemegahannya. Selain itu, candi prambanan dijadikan warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1991. Candi prambanan memiliki banyak sebutan seperti candi sewu, candi loro jonggrang dan masih banyak lainnya. Candi tersebut merupakan candi hindu paling besar di indonesia.

0 Response to "Candi paling megah di Indonesia"

Posting Komentar