Cara menghindari konflik dengan rekan kerja anda

Dalam dunia kerja, sangat disarankan untuk tidak mencari musuh. Alasannya kenapa? Karena bila karir anda ingin sukses maka perbanyaklah mencari teman. Hal tersebut memiliki dampak besar pada perkembangan karir anda di masa depan. Berikut ini adalah cara untuk menghindari konflik antar rekan kerja.

1. Menenangkan diri
Jika anda mulai kehilangan kesabaran akibat perlakuan rekan kerja, tenangkan diri anda dengan menarik nafas dalam-dalam dan cobalah menghitung sampai sepuluh. Cara ini sangat efektif agar emosi anda tidak meledak.

2. Segera selesaikan masalah
Bila anda tidak suka dengan komentar atau ucapan yang dikatakan oleh rekan kerja, sebaiknya anda menegurnya dengan sopan tanpa emosi. Hal ini bisa segera menyelesaikan masalah.

3. Menjauhi gosip
Dalam dunia kerja, interaksi sangatlah penting. Maka dari itu cara yang terbaik adalah saling membangun kepercayaan dan hormat dengan rekan kerja kita.


4. Jangan buat masalah makin besar
Bila anda mempunyai masalah dengan rekan kerja, lebih baik segera diselesaikan dan jangan sampai berlarut-larut karena bisa mengganggu produktivitas kerja anda. Bila ada masalah dengan sesama pegawai, langsung bicara pada orang yang bersangkutan untuk menyelesaikan masalah yang terjadi.

5. Cari jalan tengah
Dalam dunia kerja, jangan pernah bersikap sombong dengan rekan kerja tapi juga bukan berarti anda harus mengalah dengan mereka. Cari jalan tengah dapat mengakomodasi keinginan dari rekan kerja Anda.

0 Response to "Cara menghindari konflik dengan rekan kerja anda"

Posting Komentar