Cara minum teh hijau dengan benar

Teh hijau sejak dulu telah dikenal sebagai jenis teh yang menyehatkan bagi tubuh kita semua. Teh hijau mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk mempercepat pembakaran lemak, menjaga kesehatan jantung, mencegah bau mulut dan bisa mencegah penuaan. Manfaat tersebut bisa anda dapatkan bila anda secara rutin meminum teh hijau setiap hari. Namun, apakah anda tahu cara yang benar dalam minum teh? Berikut ini merupakan cara minum teh hijau dengan benar.

1. Tiga cangkir per hari
Memang minum teh hijau setiap hari dapat membuat tubuh kita menjadi sehat. Tapi bukan berarti anda harus minum teh terlalu banyak atau berlebihan. Seperti yang saya sebutkan diatas bahwa teh hijau kaya akan antioksidan seperti tanin dan flavonoid. Bila anda minum teh secara berlebihan akibatnya bisa menyebabkan kerusakan hati dan keracunan. Disarankan untuk minum teh hijau sebanyak tiga cangkir setiap hari. Baca juga Teh hijau matcha yang menyehatkan

2. Jangan minum teh saat perut kosong
Teh hijau juga memiliki kandungan kafein didalamnya sehingga bila anda mengkonsumsinya dalam keadaan perut kosong atau belum makan maka bisa menyebabkan gangguan keseimbangan asam dalam perut.

3. Setelah makan, jangan segera minum teh
Minum teh setelah makan dapat berakibat mengganggu penyerapan nutrisi makanan dalam tubuh. Dan juga bisa meningkatkan produksi asam lambung. Menurut aturan kesehatan, minum teh hijau harus dilakukan 40 menit sebelum atau sesudah makan.

4. Minum teh saat larut malam
Kebiasaan ini dapat menyebabkan gangguan pada tidur anda serta bisa menyebabkan stres.

5. Minum banyak air
Sering minum teh hijau bisa membuat anda sering buang air kecil karena teh hijau memiliki sifat diuretik. Oleh karena itu perbanyaklah minum air putih.

0 Response to "Cara minum teh hijau dengan benar"

Posting Komentar