Desa paling unik dan aneh yang ada di penjuru dunia

Di berbagai belahan dunia ternyata ada banyak sekali desa yang unik dan aneh. Bahkan ada desa yang penduduknya kebanyakan pria berotot dan desa wanita amazon di abad 21. Setiap desa tersebut memiliki karakteristik yang berbeda dengan yang anda temui setiap harinya. Berikut daftar desa yang unik ala farhaki.

Desa Pikun Hogeway, Belanda
Desa hogeway merupakan desa yang ditempati oleh para lansia yang menderita penyakit pikun atau disebut juga penderita demensia. Kalau dilihat dari jauh sekilas seperti desa biasa. Namun, desa tersebut adalah panti jompo yang memiliki konsep seperti desa. Desa tersebut dibuat agar para lansia bisa hidup secara normal dan dipantau selama 24 jam. Desa tersebut terletak di weesp, belanda bila anda tertarik untuk mengunjunginya.

Lembah boneka Nagoro, Jepang
Desa ini terkenal dengan julukan lembah boneka  karena hampir seluruh penduduk yang tinggal adalah boneka. Dulu Nagoro (sebutan desa) merupakan desa biasa pada umumnya. Namun, setiap tahun penduduknya semakin berkurang hingga hanya tinggal 50 orang saja. 
Salah satu penduduk yang tinggal disitu yang bernama Ayano Tsukimi (64 tahun) memiliki sebuah ide yaitu setiap orang yang meninggalkan desa maka dia akan membuat boneka untuk menggantikannya. Setiap kali ada orang yang meninggalkan desa atau orang tersebut meninggal maka Tsukimi akan membuat sebuah boneka tiruan dan memposisikan boneka tersebut seperti sedang melakukan aktivitas sehari-hari.


Noiva do Cordeiro, Brazil
Desa ini memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan desa pada umumnya. Alasannya karena desa ini hanya dihuni oleh perempuan saja. Di desa tersebut telah tinggal 600 wanita muda yang mengerjakan segala urusan tanpa bantuan laki-laki. Setiap kali ada wanita yang menikah maka suami dan anak laki-lakinya dilarang untuk tinggal di desa tersebut. Itu sebabnya desa ini dinamakan desa wanita amazon modern.

0 Response to "Desa paling unik dan aneh yang ada di penjuru dunia"

Posting Komentar