Efek samping bila terlalu banyak mengkonsumsi permen karet

Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa dengan mengkonsumsi permen karet dapat bermanfaat bagi kesehatan. Itu disebabkan karena permen karet mengandung rendah kalori, mencegah rasa lapar dan dapat mengurangi stres. Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa mengkonsumsi permen karet memberikan efek samping bagi kesehatan. Berikut ini penjelasannya.

Mengganggu kesehatan pencernaan
Saat kita mengunyah permen karet, biasanya kita menelan banyak udara yang bisa menyebabkan perut kembung dan sakit perut. Perlu diketahui bahwa permen karet mengandung pemanis buatan seperti manitol dan sorbitol yang dapat menyebabkan penyakit diare, sakit kepala dan alergi.

Merusak gigi
Seperti yang disebutkan diatas bahwa permen karet mengandung gula yang bisa menempel di gigi kita. Bila dibiarkan atau tidak dibersihkan maka zat gula tersebut bisa membuat gigi kita rusak atau membusuk.

Efek samping bila terlalu banyak mengkonsumsi permen karet

Merusak pertumbuhan tulang
Menurut penelitian kesehatan bahwa remaja yang sering mengunyah permen karet selama masa pertumbuhan kemungkinan bisa membuat pertumbuhan wajah menjadi tidak sempurna. Terlalu sering mengunyah permen karet dapat mengganggu pertumbuhan tulang rahang dan otot besar.

Bisa menyebabkan kita mengkonsumsi junk food
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa mengkonsumsi permen karet terlalu banyak kemungkinan dapat menyebabkan meningkatnya keinginan untuk mengkonsumsi makanan yang tidak sehat atau junk food.

0 Response to "Efek samping bila terlalu banyak mengkonsumsi permen karet"

Posting Komentar