Hal yang akan terjadi pada tubuh bila makan tidak teratur

Biasanya orang yang mempunyai jadwal padat pasti akan melewatkan jam makan atau makan secara tidak teratur. Padahal kebiasaan tersebut bisa memberikan efek buruk pada kesehatan kita..Berikut hal yang dapat terjadi pada kesehatan tubuh bila tidak makan secara teratur.

Masalah pencernaan
Agar fungsi pencernaan kita tetap sehat maka disarankan untuk makan tiga kali sehari dengan menu yang sehat.

Perubahan hormon
Keseimbangan hormon dalam tubuh bisa terpengaruh akibat melewatkan jam makan. Tentu saja ini bisa menaikkan berat badan tubuh kita. Tentu bagi orang yang ingin memiliki tubuh ideal tidak ingin hal tersebut terjadi. 

Kenaikan berat badan
Sering melewatkan jam makan dapat mengacaukan sistem tubuh dan berakibat naiknya berat badan. Bila anda ingin langsing atau berat badan turun jangan pernah melewatkan jam makan.

Fluktuasi glukosa dalam tubuh
Bila anda tidak makan secara teratur maka akan mempengaruhi fluktuasi glukosa dalam tubuh. Jika hal itu terjadi maka berat badan menjadi naik dan bisa menimbulkan resiko terkena diabetes.

Mudah lelah
Melewatkan jam makan dapat memperlambat sistem metabolisme dan hal ini bisa membuat anda cepat merasa lelah. Selain itu, dampaknya bisa mempengaruhi keseluruhan sistem kesehatan dalam tubuh.

Penurunan kesehatan otak
Glukosa dalam tubuh akan berkurang bila anda makan secara tidak teratur. Glukosa memiliki fungsi untuk memberi bahan bakar pada otak. Bila glukosa turun dampaknya bisa membuat kinerja otak tidak berfungsi dengan maksimal.

0 Response to "Hal yang akan terjadi pada tubuh bila makan tidak teratur"

Posting Komentar