Hindari makanan ini saat sakit

Tubuh menjadi lemah saat seseorang sakit dan turunnya kekebalan tubuh. Penyakit yang masuk dalam tubuh seperti diare, demam dan muntah-muntah dapat membuat tubuh menjadi lemas dan tidak bertenaga. Tubuh biasanya kehilangan banyak cairan ketika sedang sakit. Maka dari itu, hindari makanan yang tidak diperbolehkan di konsumsi bagi orang yang sedang sakit, misalnya.

1. Telur
Ketika anda mengalami diare, hindari mengkonsumsi telur. Karena saat diare, perut menjadi lemah dan tidak bisa memproduksi enzim yang cukup untuk mencerna protein yang terkandung dalam telur. Dan bisa memperburuk kondisi anda serta memicu gejala lain seperti mual dan kembung.

2. Kopi
Saat terkena demam disarankan untuk menghindari minum kopi. Alasannya karena memperlemah sistem kekebalan tubuh dan proses penyembuhan menjadi lebih lambat. Kafein yang terkandung dalam kopi dapat menyebabkan pusing, berkeringat dan tremor.

3. Keju
Saat diare disarankan tidak mengkonsum keju. Karena keju dapat memperlemah tubuh dan memperlambat proses penyembuhan.

4. Junk food
Junk food merupakan makanan yang tidak sehat bagi tubuh apalagi ketika anda sedang sakit. Lemak jenuh pada junk food dapat menyebabkan masalah pada sistem pencernaan dan membuat kondisi anda semakin buruk.

5. Daging
Daging memiliki kandungan lemak yang bila dikonsumsi maka akan memperlambat kemampuan tubuh untuk membunuh kuman. Sehingga akan membutuhkan waktu yang lama agar anda bisa sembuh dari penyakit demam dan flu.

6. Kacang
Hindari kacang bila anda sedang mengalami demam. Karena kacang mengandung arginine yang berfungsi untuk meningkatkan temperatur pada tubuh.

0 Response to "Hindari makanan ini saat sakit"

Posting Komentar