Manfaat sauna bagi kesehatan tubuh

Pernahkan anda dengar tentang sauna? Sauna merupakan ruangan yang dirancang khusus dan dapat mengeluarkan uap. Tujuannya sauna adalah untuk mengeluarkan keringat dalam tubuh. Sauna atau mandi uap dapat membuat tubuh menjadi segar dan bugar. Banyak sekali ulasan tentang manfaat kesehatan dari mandi uap, contohnya adalah sebagai berikut:

1. Meredakan stres
Manfaat utama dari mandi uap adalah untuk meredakan stres. Bukan rahasia lagi kalau stres dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, seperti resiko terkena serangan jantung. Selain dapat menghilangkan stres, sauna juga mampu membantu melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh dan memproduksi hormon bahagia atau endorfin.

2. Mengeluarkan racun
Sauna dapat juga mengeluarkan racun melalui keringat yang dikeluarkan oleh tubuh. Ada beberapa jenis racun yang dikeluarkan dari dalam tubuh seperti merkuri, tembaga, seng dan lainnya. Jika anda tidak suka berolahraga, sauna bisa menjadi penggantinya karena memiliki tujuan yang sama yaitu mengeluarkan keringat.
Manfaat sauna bagi kesehatan tubuh

3. Membakar kalori
Sauna bisa menjadi tempat yang cocok bagi orang yang ingin menurunkan berat badan. Karena sauna dapat membakar kalori.

4. Mencegah penyakit
Orang yang sering mandi uap atau sauna secara teratur jarang terserang penyakit seperti demam dan influenza. Alasannya karena saat sauna, tubuh akan memproduksi lebih banyak sel darah putih dalam tubuh  yang berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

0 Response to "Manfaat sauna bagi kesehatan tubuh"

Posting Komentar