Manfaat sehat dari buah anggur

Buah anggur merupakan buah yang mudah ditemukan di pasar-pasar lokal di seluruh indoneisa. Buah ini sangat terkenal hampir di seluruh bagian wilayah indonesia. Selain itu, buah anggur juga memiliki rasa yang enak, manis dan mengandung manfaat kesehatan bagi banyak oarang. Buah tersebut bisa langsung dimakan dan memiilki banyak kelebihan. Berikut ini merupakan manfaat kesehatan yang bisa anda dapatkan dari mengkonsumsi buah anggur.

1. Mencegah kanker
Anggur mengandung zat antioksidan dan zat anti peradangan yang sangat berguna untuk mencegah kankaer. Selain itu, kandungan myricetin dan quercetin dalam buah anggur dapat membantu mencegah radikal bebas serta mencegah datangnya penyakit kanker.

2. Mencegah penyakit jantung
Polyphenol dan flavonoid merupakan kandungan yang bisa anda dapatkan melalui buah anggur. Kedua zat tersebut sangat baik untuk melawan penyakit jantung. Selain itu bisa digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh dan mencegah peradangan.

3. Menurunkan berat badan
Anggur sangat cocok bagi orang yang sedang menjalankan program diet. Kalian tahu bahwa 100 gram pada anggur hanya mengandung 67 kalori. Anggur juga mengandung serat yang berfungsi untuk menahan lapar lebih lama.

4. Meningkatkan ingatan
Menurut beberapa penilitian bahwa zat yang terkandung dalam anggur bisa meningkatkan kemampuan berpikir seseorang.

5. Meningkatkan kekebalan tubuh
Zat antioksidan yang ditemukan pada anggur ternyata dapat menurunkan resiko penyakit imunitas. Orang yang sering mengkonsumi buah anggur dapat meningkatkan respon sistem imun dan membantu kekebalan tubuh agar lebih kuat dalam menghadapi suatu infeksi.

0 Response to "Manfaat sehat dari buah anggur"

Posting Komentar