Manfaat sehat dari sirup maple

Pancake atau panekuk merupakan salah satu jenis makanan yang terkenal di negara barat. Selain roti, Pancake biasanya dijadikan sebagai sarapan di pagi hari. Nah, salah satu bahan pendamping dari pancake adalah sirup maple. Ternyata sirup maple dapat memberikan manfaat kesehatan. Apa saja manfaatnya?

1. Tinggi zat antioksidan
Sirup maple memiliki kandungan 24 zat antioksidan yang berbeda. Zat tersebut dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan sel-sel sehat dalam tubuh rusa.

2. Mencegah kanker
Sirup maple juga bisa digunakan sebagai pandamping oatmeal. Penelitian mengungkapkan bahwa oatmeal yang dicampur dengan sirup maple dapat menangkal penyakit peradangan seperti kanker, alzheimer dan osteoporosis.

3. Anti penuaan
Sirup maple tinggi akan zat antioksidan yang membantu melawan penuaan dini yang disebabkan oleh polusi dan radikal bebas. 

4. Menyehatkan pencernaan
Sirup maple juga dapat melawan gangguan pencernaan seperti sembelit atau perut kembung. 
Manfaat sehat dari sirup maple

5. Obat pilek
Sirup maple mengandung berbagai macam mineral seperti seng dan mangan. Kedua zat tersebut mampu melawan penyakit. Dan kandungan zinc dalam sirup maple dapat meningkatkan pertahanan tubuh terhadap penyakit seperti pilek.

Jangan lupa membaca Rahasia di balik air mata

0 Response to "Manfaat sehat dari sirup maple"

Posting Komentar