Mengetahui manfaat yang tersimpan dalam daun ubi jalar

Umbi jalar terkenal akan tanaman berjenis akar-akaran yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Salah satu kandungan yang terdapat pada ubi jalar adalah vitamin B6 yang sangat penting bagi metabolisme sel darah merah dalam tubuh kita. Ternyata, daun ubi jalar juga memiliki manfaat kesehatan bagi kita. Manfaat apa saja yang terkandung dalam daun ubi jalar? Simak berikut ini.

1. Menjaga kesehatan jantung
Daun ubi jalar mengandung vitamin B6 dan potasium yang berguna untuk mencegah resiko serangan jantung dan stroke. Selain mencegah terjadinya serangan jantung, daun ubi jalar juga menjaga kesehatan jantung anda bila sering mengkonsumsinya.

2. Menjaga sistem kekebalan tubuh
Daun ubi jalar mengandung zat besi yang mampu mengaktifkan kemampuan produksi sel darah putih dalam tubuh. Dengan aktifnya sel darah putih maka ketahanan tubuh kita melawan penyakit juga meningkat. Selain zat besi, ubi jalar juga mengandung vitamin D yang mampu meningkatkan mood dan meningkatkan energi.


3. Menjaga kesehatan pencernaan
Daun ubi jalar memiliki kandungan magnesium dan serat yang dapat mengatasi masalah pencernaan dalam tubuh. Selain menjaga kesehatan pencernaan, serat yang terkandung dalam daun ubi jalar dapat menyehatkan lambung dan usus.

Jangan lupa baca 5 Nutrisi penting penjaga kesehatan kehamilan

0 Response to "Mengetahui manfaat yang tersimpan dalam daun ubi jalar"

Posting Komentar