Penjelasan Fenomena Muncul Tiga Matahari di Langit Mongolia

Kemarin telah terjadi fenomena munculnya tiga matahari secara bersamaan yang jarang terjadi, fenomena unik tersebut muncul di atas langit mongolia. Fenomena tiga matahari yang muncul secara bersamaan di atas langit mongolia memiliki penjelasan secara ilmiah. Jadi jangan berpendapat dulu kalau itu bukanlah sesuatu yang berhubungan dengan mistis.

Fenomena tiga matahari yang jarang terjadi di atas mongolia dalam dunia ilmu pengetahuan disebut dengan Parhelion. Ketika matahari sedang berada di titik cakrawala terendah dan sinarnya melewati kristal es di langit sehingga cahayanya dibiaskan oleh kristal tersebut itulah yang menyebabkan terjadinya Parhelion.

Perpaduan tersebut akhirnya menciptakan efek halo dengan dua bola cahaya yang sangat mirip dengan matahari di kedua sisinya. Sehingga ini menyebabkan matahari yang asli diapit oleh dua bola cahaya yang mirip dengan matahari.
 

Fenoma ini juga sering disebut dengan 'Sun Dog' karena kedua bola cahaya atau matahari selalu mengikuti induknya. Ibaratnya seperti anjing yang mengikuti tuannya.

Fenomena Parhelion memiliki kondisi tertentu untuk dapat terlihat. Misalnya suhu udara harus lebih rendah dari -30 derajat Celcius kemudian udara harus terisi uap air dan kristal es. Itulah tadi penjelasan singkat dari fenomena tiga matahari yang muncul secara bersamaan di atas langit Mongolia.

0 Response to "Penjelasan Fenomena Muncul Tiga Matahari di Langit Mongolia"

Posting Komentar