Pulau mematikan yang ada di berbagai belahan dunia

Pulau-pulau ini disebut mematikan bukan karena bisa membunuh tapi mempunyai sejarah yang sangat kelam. Sejarah kelam yang dimaksud adalah terkena wabah yang mematikan, bencana alam dan berbagai hal yang mengerikan lainnya. Berikut ini merupakan pulau yang mematikan di dunia.

Gruinard
Ketika pada masa perang dunia kedua. Pemerintah Inggris melakukan penelitian tentang pembuatan senjata kimia yang bernama anthrax. Kemudian pemerintah mencari pulau yang cocok untuk diadakan pengujian senjata kimia tersebut. Pulau tersebut bernama Gruinard dan membeli pulau tersebut dari pemiliknya. Pulau itu dijadikan pengujian senjata kimia dan terkontaminasi dengan antrax selama puluhan tahun. Pada tahun 1990, pulau gruinard dinyatakan bebas dari antrax.

Miyakejima
Tempat ini terletak di pulau Izu, jepang. Pulai tersebut merupakan pulau yang dipenuhi oleh gunung berapi yang masih aktif. Gunung ini selalu meletus setiap beberapa tahun sekali dan gas beracun yang keluar dari gunung api tersebut sangat berbahaya bagi makhluk hidup yang tinggal di pulau miyakejima. Oh ya, nama gunung ini adalah Oyama yang terakhir kali meletus pada bulan juli 2000. Saat itu seluruh penduduk dievakuasi dari pulau tersebut dan tidak diperbolehkan untuk kembali selama 5 tahun kedepan. 

Runit
Di tempat ini pernah dijadikan pengujian senjata nuklir oleh Amerika selama bertahun-tahun dan berakhir di tahun 1970an. Setelah itu pada tahun 1977, pemerintah amerika serikat datang lagi ke tempat tersebut untuk membersihkan seluruh tempat yang terkontaminasi dari efek nuklir tersebut.

Farallon
Farallon berada di lepas pantai San Francisco jika anda tertarik untuk mengunjunginya. Tempat ini memiliki pemandangan yang eksotis dan juga merupakan cagar alam dari bermacam-macam hewan seperti anjing laut, hiu, dan ikan paus serta dipenuhi dengan burung laut yang tinggal di area sekitar. Tempat ini dulunya digunakan sebagai tempat pembuangan limbah nuklir pada tahun 1946-1970 dan tempat ini sangat berbahaya bila dihuni oleh manusia.

0 Response to "Pulau mematikan yang ada di berbagai belahan dunia"

Posting Komentar