3 Kota Aneh Sedunia

5 Kota Aneh Sedunia - Setiap kota pasti memiliki keunikan dan ciri khas masing-masing, entah itu warisan kebudayaannya atau kuliner yang dimiliki tempat tersebut. Kota-kota tersebut memiliki tradisi yang unik dan cara hidup berbeda yang jarang ditemukan di kota lain. Berikut ini merupakan kota-kota aneh yang membuat orang menjadi penasaran dan tertarik untuk mengunjunginya. Baca juga Pulau mematikan yang ada di berbagai belahan dunia

Eski Kermen.
Eski Kermen merupakan sebuah kota tua dari abad pertengahan yang memiliki banyak sekali rumah gua, jumlahnya lebih dari 300 rumah gua. Kota tua ini berada di Mangupa di wilayah Bakhchisaray, Crimea. Rumah gua di eski kermen dibangun sekitar abad ke-6 dan dulunya menjadi tempat tinggal manusia. Alasannya mereka tinggal di dalam gua mungkin lebih aman dan nyaman.


Setelah beberapa abad lamanya, Eski Kermen menjadi berkembang dan jumlah penduduk yang tinggal disana mencapai ratusan orang. Masyarakat yang tinggal disana juga membangun tempat beribadah, seperti gereja.

Monemvasia
Monemvasia terletak di lepas pantai timur Peloponnese, Yunani. Monemvasia sebenarnya merupakan pulau berbatu yang terpisah dari daratan karena disebabkan oleh gempa bumi. Panjang pulau tersebut mencapai 1 km dan lebar 300 meter. Di sisi dataran tinggi terdapat sebuah kota kecil yang indah. 

Monemvasia sudah ditinggali oleh manusia semenjak abad ke-6. Masyarakat yang tinggal di kota tersebut merupakan penduduk Laconia kuno yang mencari tempat aman untuk bersembunyi dari penjajah Slavia. Untuk menuju ke kota tersebut, anda harus melewati sebuah jalan lintas pendek yang menghubungkan pulau tersebut. 

Monemvasia juga pernah menjadi kota utama dan pelabuhan dagang utama pada era Byzantium. Namun pada abad 18, kota tersebut mulai ditinggalkan oleh masyarakat disana. Dan pada tahun 1970 wisatawan lokal serta mancanegara mulai mengunjungi Monemvasia. Selama musim panas tempat tersebut menarik banyak wisatawan dan pihak setempat mulai merenovasi semua bangunan tua tapi sayang kebanyakan dari kota tua tersebut telah dijadikan hotel.

Kota Whittier
Kota Whittier terletak di alaska dan jumlah penduduknya hanya 200 orang saja. Uniknya, semua masyarakat disana tinggal di kondominium yang sama. Kondominium tersebut terletak di pinggiran kota dan bernama Begich Tower.  
3 Kota Aneh Sedunia

Selain tempat tinggal, kondominium juga dihuni oleh toko, kantor polisi, klinik kesehatan, tempat laundry dan bahkan dibuat gereja di bawah tanah. Semua masyarakat yang tinggal disitu hidup berdampingan, mulai dari dewan kota, pengedar narkoba, polisi dan sebagainya.

0 Response to "3 Kota Aneh Sedunia"

Posting Komentar