5 Cara Redakan batuk dengan bahan alami

Farhaki - Pilek dan batuk merupakan penyakit yang sering menyerang di musim penghujan. Apalagi batuk, penyakit ini bisa membuat tenggorokan dan tubuh teman merasa tidak nyaman serta sakit. Batuk juga bisa mengganggu orang yang berada di sekitar saat anda melakukan aktivitas seperti bekerja. Tapi tidak usah khawatir karena ada cara  untuk meredakan batuk yang menyiksa dengan menggunakan bahan alami.

Minyak kayu putih
Minyak ini dapat digunakan untuk mengencerkan dahak dengan cara menguapi saluran pernafasan teman dengan menggunakan uap yang berasal dari minyak kayu putih.

Akar licorice
Akar ini sangat berguna untuk menyembuhkan radang tenggorokan dan menghilangkan dahak. Caranya adalah air panas atau hangat ditambah dengan dua sendok akar licorice yang sudah kering, minum dua kali sehari sampai batuk teman reda.

5 Cara Redakan batuk dengan bahan alami
Jahe
Jahe merupakan bahan alami yang mudah ditemukan di pasar tradisional. Jahe dapat membantu teman untuk meredakan batuk dan pilek. Caranya adalah dengan menyiapkan teh hangat lalu dicampur dengan jahe yang sudah diiris kecil-kecil.

Makanan pedas
Mengkonsumsi makanan pedas juga dapat meredakan batuk dengan cara mengencerkan dahak pada tenggorokan sehingga saluran pernafasan teman menjadi lancar.

Susu hangat
Siapkan segelas susu hangat dan dicampurkan dengan bubuk manis didalamnya, lalu diminum selagi masih hangat. Cara ini dapat melawan dan menghancurkan bakteri penyebab batuk serta mengencerkan dahak pada tenggorokan. 

0 Response to "5 Cara Redakan batuk dengan bahan alami"

Posting Komentar