9 Manfaat sehat dari daun Zaitun

Farhaki - Ada begitu banyak sekali berbagai macam tanaman di lingkungan sekitar anda yang menyimpan banyak sekali manfaat kesehatan. Salah satunya adalah zaitun. Biasanya zaitun dikenal oleh orang sebagai bahan makanan. Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa daun zaitun juga kaya akan manfaat kesehatan. Berikut ini merupakan manfaat sehat yang didapat dari daun zaitun.

Kaya akan zat antioksidan
Daun zaitun memiliki kandungan fenol didalamnya, fenol diketahui sebagai antioksidan yang bisa mencegah dan menetralisir radikal bebas. Arti dari radikal bebas adalah zat aktif yang merusak sel dalam tubuh yang menyebabkan penuaan dini.

Mencegah kanker
Berdasarkan dari beberapa penelitian mengungkapkan bahwa daun zaitun memiliki sifat anti kanker, mengurangi penyebaran tumor, dan memberikan perlindungan terhadap serangan kanker payudara.
9 Manfaat sehat dari daun Zaitun
9 Manfaat sehat dari daun Zaitun

Anti bakteri dan menguatkan tulang
Daun zaitun mengandung oleuropein yang berguna untuk menguatkan tulang dan melawan mikroorganisme seperti virus dan bakteri.

Anti inflamasi
Oleuropein yang terkandung dalam daun zaitun juga berguna sebagai zat inflamasi. Sehingga daun zaitun dapat meredakan berbagai macam peradangan dan infeksi dalam tubuh kita.

Mengurangi kolesterol
Bila anda ingin mengurangi kolesterol dalam tubuh anda maka mulailah dari sekarang untuk mengkonsumsi daun zaitun.

Menurunkan tekanan darah
Selain melawan bakteri, kandungan Oleuropein mampu menurunkan tekanan darah secara efektif. Selain itu, Oleuropein juga mampu mengurangi ketegangan di pembuluh darah. dan pembentukan gumpalan darah. Daun zaitun juga mampu menyeimbangkan kadar gula darah.

Melawan flu
Obat herbal terbaik untuk menyembuhkan flu dengan mengkonsumsi daun zaitun. Karena daun zaitun kaya akan kandungan zat antibakteri di dalamnya.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Sejak dulu daun zaitun sering digunakan untuk menjaga dan memperkuat sistem kekebalan tubuh kita. Hal ini disebabkan daun zaitun tinggi akan zat antioksidan dan zat anti bakteri.

Menyembuhkan penyakit ringan
Selain penyakit berat, daun zaitun bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit ringan seperti flu dan gangguan jamur. Daun zaitun juga digunakan untuk melawan penyakit alergi dan TBC.

0 Response to "9 Manfaat sehat dari daun Zaitun"

Posting Komentar