Alasan untuk mengonsumsi minyak zaitun lebih banyak

Farhaki.com - Tren pola makan sehat semakin berkembang setiap hari sehingga banyak orang yang mulai memperhatikan bahan makanan dari masakan yang akan mereka konsumsi. Sayur dan buah segar tidak cukup sebagai bahan masakan namun diperlukan juga bumbu dan minyak sebagai pelengkapnya. Itulah sebabnya minyak zaitun sangat diperlukan di setiap masakan. Karena minyak zaitun dianggap sebagai salah satu jenis minyak sehat. Berikut ini adalah Alasan untuk mengonsumsi minyak zaitun lebih banyak.

Kaya vitamin
Minyak zaitun mengandung berbagai macam vitamin seperti Vitamin K, dan E. Vitamin E merupakan antioksidan yang membantu anda terhindar dari radikal bebas. Selain itu vitamin E juga bisa menjaga kesehatan kulit dan rambut serta memperlambat proses penuaan.
Alasan untuk mengonsumsi minyak zaitun lebih banyak

Mengandung lemak sehat
Kenapa minyak zaitun lebih sehat dibandingkan dengan minyak jenis lain? Alasannya karena minyak zaitun kaya akan lemak tak jenuh tunggal. Lemak sehat tersebut dapat meningkatkan jumlah kolesterol baik dan mengurangi jumlah kolesterol jahat dalam tubuh kita. Kolesterol baik dapat melindungi jantung.

Meningkatkan kesehatan otak
Minyak zaitun dapat meningkatkan fungsi kognitif dan fungsi otak khususnya pada orang yang sudah tua atau lansia.

Membantu penurunan berat badan
Bila anda sedang mengikuti program diet maka minyak zaitun bisa membantu anda. Caranya adalah menambah minyak zaitun pada setiap masakan anda. Alasannya adalah masakan yang mengandung minyak zaitun dapat membuat anda kenyang lebih lama.

Mengurangi peradangan
Minyak zaitun memiliki kandungan oleocanthal. Oleocanthal adalah nutrisi alami yang bisa mengurangi peradangan dan mengurangi resiko terkena penyakit asma.

Menurunkan tekanan darah
Mengkonsumsi minyak zaitun secara teratur dapat membantu mengelola tekanan darah dalam tubuh.

0 Response to "Alasan untuk mengonsumsi minyak zaitun lebih banyak"

Posting Komentar