Cara menyembuhkan sakit kepala dengan kunyit

Farhaki - Bagi masyarakat indonesia pasti nama kunyit tidak asing di telinga mereka. Kunyit biasanya digunakan sebagai pelengkap bumbu masakan. Namun, banyak orang yang tidak tahu mengenai manfaat dari kunyit. Salah satu manfaat kunyit adalah menyembuhkan sakit kepala. Berdasarkan penelitan baru-baru ini, kunyit sangat baik bila digunakan dalam mengobat sakit kepala. Kunyit mengandung zat curcumin yang bekerja sebagai zat peradangan dan bisa melemaskan otot agar tidak sakit setelah olahraga. 

Salah satu kelebihan kunyit dibandingkan dengan obat yang dijual di pasaran adalah tidak menimbulkan efek samping apapun malah sangat baik bagi kesehatan. Selain mengobati sakit kepala, kunyit juga memiliki manfaat sehat yang lain.
Cara menyembuhkan sakit kepala dengan kunyit
Cara menyembuhkan sakit kepala dengan kunyit
 
Memperbaiki pencernaan
Dalam penelitian yang dilakukan di Thailand, bahwa sekitar 87 persen orang yang mengkonsumsi kunyit selama renggang waktu tujuh hari mengalami perbaikan pencernaan dan menyembuhkan masalah pencernaan yang mereka alami.
 
Meredakan arthritis
Penderita arthritis juga sering mengalami kesakitan pada persendian. Namun, semua itu bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi kunyit.

Menurunkan berat badan
Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Tufts University, kunyit bisa menurunkan berat badan.

0 Response to "Cara menyembuhkan sakit kepala dengan kunyit"

Posting Komentar