Cara meredakan pilek dan asma dengan daun mint

Cara meredakan pilek dan asma dengan daun mint - Penyakit pilek dan asma selalu menyerang saat suhu udara menurun atau menjadi dingin. Bagi penderita asma cuaca dingin bisa memicu serangan asma lebih sering dibandingkan dengan cuaca biasa. Bila ingin meredakannya jangan segera menggunakan alat pompa atau obat-obatan. Penyakit asma bisa diredakan dengan menggunakan bahan alami contohnya daun mint.

Mint bisa meredakan asma karena memiliki bau yang kuat dan hal tersebut bisa membuka saluran udara sehingga memudahkan pernafasan. Daun mint juga bisa meredakan penyakit pilek dan asma dengan cara mengeluarkan lendir yang menghalangi pernafasan. Selain itu, mint mengandung zat anti peradangan dan zat anti bakteri yang mencegah peradangan pada saluran pernapasan penderita asma. Berikut ini merupakan cara yang bisa dilakukan daun mint untuk meredakan pilek dan asma.
  • Daun mint bisa menyembuhkan batuk dengan cara menambahkan satu tetes ekstrak mint pada air hangat dan hirup uapnya melalui mulut. Setelah itu keluarkan uap tersebut melalui hidung. Cara ini membuat uap ekstrak mint akan melewati tenggorokan dan hidung untuk meredakan kedua area tersebut.
  • Penderita asma juga bisa menerapkan cara diatas. Cara diatas dapat melegakan saluran pernafasan dan membuat zat peradangan serta zat anti bakteri masuk ke dalam saluran pernafasan. 
  • Daun mint juga bisa ditambahkan dengan teh hangat yang bermanfaat untuk menyembuhkan pilek dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Anda juga bisa menambahkan beberapa lembar daun mint yang sudah dihancurkan terlebih dahulu ke dalam air panas. Setelah mendidih, agar rasanya lebih enak tambahkan madu ke dalamnya. Tapi jangan terlalu banyak menambahkan madunya karena bisa menyebabkan konstipasi.
  • Jika terkena demam, batuk dan asma secara terus menerus maka cobalah untuk menanam mint di luar jendela anda. Tanaman mint bisa menyegarkan udara di sekitar anda.

0 Response to "Cara meredakan pilek dan asma dengan daun mint"

Posting Komentar