Cara mudah dan alami untuk menurunkan kolesterol

Farhaki - Hati memproduksi zat yang sebenarnya merupakan kolesterol dan memiliki bentuk seperti lilin. Dalam jumlah yang normal, kolesterol berperan penting dalam menjaga seluruh anggota tubuh agar tetap bekerja dengan baik. Namun bila kolesterol jumlahnya sampai berlebih maka dapat membahayakan kesehatan tubuh anda.terutama aliran darah dalam tubuh. Kadar kolesterol yang tinggi dalam darah bisa memblokir pembuluh darah dan meningkatkan resiko terkena penyakit jantung. Berikut ini merupakan cara mudah dan alami untuk menurunkan kolesterol.

Minum teh hitam
Salah satu jenis herbal yang memiliki manfaat untuk menurunkan tingkat kolesterol yang tinggi adalah dengan menium teh hitam. Disarankan untuk minum teh hitam satu cangkir setiap hari.
Cara mudah dan alami untuk menurunkan kolesterol

Masak dengan minyak zaitun
Minyak zaitun sangat baik bagi tubuh karena bisa menurunkan kolesterol jahat atau disebut juga dengan kolesterol LDL tanpa mempengaruhi kolesterol baik (HDL). Teman dianjurkan untuk mengkonsumsi 23 gram atau dua sendok makan minyak zaitun setiap hari.

Batasi konsumsi daging merah
Daging merah memiliki manfaat untuk menambah sel darah merah. Namun, bila teman sedang memiliki kolesterol yang tinggi disarankan untuk mengurangi mengkonsumsi daging merah. Alasannya karena daging merah kaya akan kalori, kolesterol dan lemak. Dalam pengolahan daging merah juga perlu diperhatikan terutama membakar dan menggoreng daging merah sangat dihindari.

Tetap aktif
Melakukan aktivitas fisik seperti olahraga dapat mengurangi resiko terkena penyakit kronis dan membantu mengontrol berat badan teman. Aktivitas fisik juga memiliki manfaat yang beragam seperti mengurangi stres yang menjadi pemicu serangan jantung. Disarankan untuk melakukan aktivitas fisik seperti olahraga dilakukan selama 30 menit minimal.

Perbanyak konsumsi omega 3
Kolesterol baik atau HDL dapat ditingkatkan dengan cara mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung omega 3 seperti almond, kacang-kacangan, dan ikan.

Konsumsi bawang putih
Bawang putih bisa mencegah pembekuan darah, menurunkan kolesterol, tekanan darah dan melindungi teman terhadap infeksi.

0 Response to "Cara mudah dan alami untuk menurunkan kolesterol"

Posting Komentar