Jenis Makanan yang mengandung protein

Farhaki - Salah satu nutrisi yang penting bagi tubuh adalah protein. Sebab protein sangat diperlukan untuk membangun asam amino agar bisa membentuk otot, jaringan dan sel tubuh. Untuk membangun asam amino kita memerlukan protein karena asam amino tidak bisa dibentuk secara alami. Bila anda seorang vegetarian pasti bingung untuk memenuhi kebutuhan protein setiap harinya. Karena anda berpikir bahwa protein hanya terdapat pada daging. Padahal itu tidaklah benar. Sumber protein bisa didapakan pada sayuran dan buah-buahan. Berikut merupakan jenis makanan yang mengandung protein.

Kacang merah
Sumber protein nabati yang baik bisa didapatkan dari kacang-kacangan. Semua jenis kacang memiliki kandungan protein yang diperlukan tubuh. Salah satunya adalah kacang merah. 15 gram protein bisa anda dapatkan pada satu cangkir kacang merah.
Jenis Makanan yang mengandung protein

Alpukat
Buah yang kaya akan protein adalah buah Alpukat. Selain protein, alpukat juga mengandung lemak sehat. Teman bisa mendapatkan protein dengan mengkonsumsinya secara langsung atau dibuat jus.

Kacang polong
Kacang polong tinggi akan proteinnya. Selain protein, kacang polong mengandung vitamin C. Liat juga Saya Mau Bagi-bagi GOV Backlink

Biji labu
Biji labu memiliki kandungan yang tinggi akan protein. Biji labu sangat cocok dikonsumsi sebagai makanan pendamping untuk oatmeal dan salad.

Beras cokelat
Beras cokelat mengandung serat, vitamin B, mangan, fosfor dan asam lemak essential. Setiap mangkuk beras cokelat mengandung 5 gram protein. 

Oatmeal
Oatmeal sering dijadikan menu makan pagi oleh sebagian orang. Setiap mangkung oatmeal mengandung 26 gram protein dan memberikan manfaat suntikan energi pada tubuh untuk memulai hari. Agar lebih enak, tambahkan madu atau buah pada oatmeal.

0 Response to "Jenis Makanan yang mengandung protein"

Posting Komentar