Khasiat buah Ara yang belum diketahui

Farhaki - Buah ara merupakan buah yang tumbuh di kawasan asia barat, mulai dari Balkan sampai Afghanistan. Buah ini kenal dengan sebutan Tin. Namun, tahukah anda kalau buah Tin masih kerabat dengan pohon beringin. Buah ara memiliki kulit yang halus, daging kenyal dan biji renyah hampir seperti jambu. Sebenarnya apa manfaat dari pohon ara. Berikut ini merupakan manfaat dari buah ara atau tin.

Mengontrol berat badan
Buah ara bisa menjadi pilihan menu bagi orang yang ingin menurunkan berat badan karena buah ara kaya akan serat. Dengan mengkonsumsi buah ini maka akan menghilangkan rasa lapar dan memperlambat pencernaan.

Menurunkan tekanan darah
Bagi penderita hipertensi (tekanan darah tinggi) sangat baik untuk mengkonsumsi buah ara. Karena buah ara mengandung asupan mineral dan kalium yang berfungsi untuk mengontrol tekanan darah.
Khasiat buah Ara yang belum diketahui

Mengobati kelemahan seksual
Buah Tin dapat mengobati kelemahan seksual karena bersifat afrosodiak. Buah ara bisa jadikan salah satu obat disfungsi seksual karena merangsang sekresi yang tepat dan hormon seks.

Bisa mencegah resiko kanker payudara setelah menopause
Berdasarkan penelitian yang dilakukan bahwa mengkonsumsi buah ara secara rutin setiap hari dapat mengurangi 34 persen resiko terkena kanker payudara setelah pasca monopause. Karena itu banyak dokter yang menyarankan wanita menopause untuk meningkatkan asupan buah ara.

Memperkuat tulang
Ara sangat baik untuk kepadatan tulang karena mengandung mineral dan kalsium. Buah ara yang kaya akan kandungan kaliumnya dapat mencegah hilangkan kalsium urin yang disebabkan diet tinggi garam.

Meringankan efek diabetes
Buah Tin dapat menurunkan kadar gula darah karena memiliki sifat diabetes didalamnya.

0 Response to "Khasiat buah Ara yang belum diketahui"

Posting Komentar