Makanan Khas Enak saat Hari Imlek

Farhaki - Bagi warga Tionghoa, Hari raya Imlek merupakan hari yang sangat ditunggu-tunggu dan istimewa. Di tahun baru Cina, warga Tionghoa sering menyajikan makanan khas yang lezat dan beragam. Kalau bicara soal imlek pasti mengenai angpao dan makanannya. Makanan yang disajikan pada hari Imlek ternyata memiliki makna tersendiri bagi mereka. Beritu ini beberapa macam makanan khas beserta maknanya.

Cokelat
Di hari valentine cokelat memiliki arti sebagai rasa sayang kepada pasangan. Namun, di hari Imlek, cokelat memiliki arti lain yaitu manisnya kehidupan. Cokelat pada hari imlek sering dibuat dalam berbagai bentuk agar menarik perhatian. Baca juga Bunga yang cocok diberikan saat Valentine

Fa Gao
Kata Fa Gao berasal dari Cina, Fa berarti naik. Kue ini memiliki bentuk yang padat dan tekstur yang kenyal serta lembut bila dimakan. Kue ini dianggap sebagai lambang kemakmuran.
Makanan Khas Enak saat Hari Imlek

Luobo Gao
Luobo Gao merupakan makanan sejenis Dim sum. Dim sum sebenarnya dikonsumsi saat sarapan dan sering dianggap sebagai makanan kecil. Tapi pada hari raya imlek, Luobo Gao sering disajikan. Arti Luobo Gao adalah kemakmuran dan meningkatkan kekayaan.

Permen
Pada hari imlek, makanan yang wajib ada adalah permen. Alasannya karena melambangkan manisnya kehidupan sama seperti cokelat. Di Cina ada sebuah toko permen terbesar yang bernama Aji Ichiban. Toko tersebut selalu membuat cokelat khusus pada hari menjelang imlek. Cokelat ini hanya dibuat setahun sekali dan tidak akan diproduksi pada hari biasa.

Nian Gao
Nian Gao merupakan makanan sejenis kue keranjang. Makanan ini sering disajikan pada hari imlek dan disusun tinggi. Makna dari Nian Gao yang disusun bertingkat adalah peningkatan dalam hal rezeki dan kemakmuran.

0 Response to "Makanan Khas Enak saat Hari Imlek"

Posting Komentar