Makanan merah yang bagus buat jantung

Farhaki - Makanan merah yang bagus buat jantung - Penyakit jantung menyerang siapa saja, entah itu yang masih muda hingga yang lanjut usia. Nah, untuk mencegahnya diperlukan makanan sehat yang bagus buat kesehatan jantung anda. Misalnya makanan yang berwarna merah seperti sayuran dan buah-buahan yang berwarna merah dapat menurunkan terkena penyakit jantung hingga 50 persen.

Penyakit jantung memang mematikan bagi siapapun, tapi juga bisa dicegah. Caranya dengan mengkonsumsi makanan merah. Makanan merah diketahui memiliki nutrisi yang dapat mencegah penyakit jantung. Berikut ini merupakan beberapa macam makanan merah yang baik bagi kesehatan jantung kita. Baca juga Cara meredakan pilek dan asma dengan daun mint

Anggur merah
Jenis anggur seperti anggur merah memiliki kandungan flavonoid dan resveratol. Kedua zat ini dapat melindungi pembuluh darah, menurunkan tekanan darah dan menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh anda. Sehingga mengkonsumsi anggur merah bisa mencegah serangan penyakit jantung.
Makanan merah yang bagus buat jantung
Makanan merah yang bagus buat jantung

Tomat
Beberapa waktu yang lalu sebuah penelitian di Harvard School of Public Health mengumumkan bahwa tomat bisa mencegah serangan penyakit jantung hingga 50 persen. Tomat memiliki kandungan antioksidan yang bernama lycopene yang bagus buat kesehatan. Tomat segar diketahui mengandung banyak lycopene, tapi lycopene juga bisa didapatkan dari produk tomat olahan seperti jus tomat, saus dan lainnya.

Raspberry
Raspberry mengandung Antioksidan anthocyanin yang baik bagi kesehatan jantung. Berdasarkan dari hasil penelitian yang dilakukan oleh partisipan berjumlah 94.000 wanita mengungkapkan bahwa Raspberry dapat menurunkan resiko terkena serangan penyakit jantung hingga 30 persen. Hasil penelitian yang lain juga menunjukkan bahwa Raspberry mengandung vitamin C, mangan, potasium dan serat.

Kacang merah
Kacang merah juga mengandung antioksidan, sedikit lemak, dan serat serta kolesterol yang bisa menurunkan tekanan darah dan mencegah serangan penyakit jantung.

Bit.
Mengkonsumsi buat bit dapat mencegah resiko terkena penyakit jantung dan menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Buah bit mengandung nitrat oksida yang bisa menenangkan pembuluh darah.

0 Response to "Makanan merah yang bagus buat jantung "

Posting Komentar