Makanan yang bisa memicu penyakit kanker

Farhaki - Menjaga kesehatan tubuh bisa dimulai dari memilihh makanan yang bergizi. Kita perlu tahu bahwa apapun jenis makanan yang dikonsumsi setiap hari sangat mempengaruhi kesehatan tubuh. Mengkonsumsi makanan yang salah atau tidak sehat malah akan menimbulkan berbagai macam penyakit seperti sakit kepala, lever, hingga kanker. Tentu saja anda tidak ingin terkena penyakit tersebut bukan, maka dari itu sangat penting sekali untuk mengetahui jenis makanan yang bisa menyebabkan kanker. Nah, di bawah ini adalah daftar berbagai macam makanan yang bisa memicu penyakit kanker. Baca juga Hal yang akan terjadi pada tubuh bila kekurangan vitamin D

Junk Food
Anda pasti tahu tentang makanan yang satu ini. Junk food biasanya dapat kita jumpai di daerah perkotaan atau padat penduduknya. Junk food bisa memicu timbulnya penyakit kanker, tentu saja anda sudah tahu bila mengkonsumsi junk food. Memang junk food salah satu jenis makanan yang enak. Namun, perlu diketahui bahwa junk food mengandung bahan pengawet dan zat perasa tambahan.

Makanan yang bisa memicu penyakit kanker

Buah dan sayur yang mengandung pestisida
Buah dan sayur memang terbukti menyehatkan bila ditanam secara alami. Tapi beda halnya dengan buah dan sayur yang memakai pestisida. Buah dan sayur yang menggunakan pestisida sangat berbahaya bila dikonsumsi karena mengandung karsinogen yang bisa menyebabkan kanker.

Keripik kemasan
Camilan ringan seperti keripik kemasan hampir setiap hari kita temukan di minimarket atau pasar. Rasanya memang enak kalau dimakan sambil nonton bola atau bekerja. Tapi tahukah anda bahwa keripik kemasan mengandung bahaya kesehatan. Bahaya kesehatan pada keripik kemasan adalah adanya kandungan karsinogen yang bisa memicu penyakit kanker dan masalah kesehatan lainnya.

Daging olahan
Daging olahan seperti hot dog, sosis, dan babi panggang tidak baik untuk kesehatan karena bisa memicu kanker. Selain mengandung zat seperti karsinogen, daging olahan juga memiliki kandungan zat pengawet di dalamnya seperti sodium nitrat.

Pemanis buatan
Pemanis buatan sering digunakan sebagai bahan pengganti gula. Mereka tidak tahu bahwa pemanis buatan juga mengandung zat kimia yang bisa menjadi penyebab penyakit kanker. Disarankan untuk mengkonsumsi pemanis buatan tidak terlalu banyak agar bahaya dari kanker bisa dicegah.

Minyak sayur
hydrogenated oil adalah minyak sayur yang sudah diubah atau dimodifikasi dalam hal tekstur, warna dan bau. Minyak sayur seperti sangatlah berbahaya buat kesehatan apalagi kalau minyak tersebut digunakan dalam makanan olahan maka tingkat karsinogennya sangat tinggi.

0 Response to "Makanan yang bisa memicu penyakit kanker"

Posting Komentar