Manfaat sehat dari makan pare

Farhaki - Pare memang memiliki rasa yang pahit dan tidak disukai oleh sebagian besar orang. Meski rasanya pahit dan tidak enak, pare merupakan salah satu jenis sayuran yang menyehatkan. Bahkan pare sejak zaman dahulu telah sering dijadikan obat. Berikut ini adalah manfaat sehat yang bisa anda dapatkan dari mengkonsumsi sayuran pare.

Kesehatan pencernaan
Sayuran pare mengandung zat cellulose, zat tersebut dapat meningkatkan kesehatan pencernaan. Selain itu, zat antihelminthic pada sayuran pare bisa membunuh infeksi yang terjadi di dalam perut.

Manfaat sehat dari makan pare
Manfaat sehat dari makan pare
Baik untuk pasien diabetes
Sayuran pare mengandung nutrisi penting yang bernama polypeptide P. Zat ini memiliki efek yang sama dengan insulin dan bisa digunakan untuk menurunkan tingkat gula darah pada penderita diabetes. Selain itu, pare juga mengandung vicine yang bermanfaat menurunkan gula darah dalam tubuh. Baca juga 9 Manfaat sehat dari daun Zaitun.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Pare memiliki kandungan tinggi akan vitamin C yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Tidak hanya itu saja, sayuran pare mengandung zat antivirus yang berfungsi memperkuat sistem imun serta mengaktifkan sel pembunuh untuk melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit.

Menjaga kesehatan mata
Saat orang sudah mulai tua maka resiko terkena penyakit mata seperti katarak atau degenerasi makula akan meningkat. Agar terhindar dari penyakit tersebut disarankan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A dan beta karoten seperti sayuran pare.

Membantu menurunkan berat badan
Sayuran pare bisa dijadikan pilihan untuk membantu anda dalam menurunkan berat badan. Alasannya karena selain sedikit kalori, pare juga memicu lever untuk memproduksi cairan empedu yang berfungsi untuk proses metabolisme lemak dalam tubuh. Menurut penelitian dari Journal of Nutrition bahwa mengkonsumsi pare dapat menurunkan berat badan.

0 Response to "Manfaat sehat dari makan pare"

Posting Komentar