Manfaat sehat yang tersembunyi dalam cokelat hitam

Wanita paling suka dengan manis-manisan, khususnya cokelat. Cokelat hitam merupakan salah satu jenis cokelat yang baik untuk dikonsumi serta bermanfaat bagi kesehatan. Kandungan cocoa pada cokelat hitam lebih banyak dibandingkan dengan jenis cokelat lainnya. Tidak seperti jenis cokelat lainnya, cokelat hitam lebih minim campurannya akan gula, susu dan krim yang bisa memicu obesitas. Berikut ini merupakan beberapa manfaat kesehatan yang teman dapatkan bila mengkonsumsi cokelat hitam.

Kaya nutrisi
Cokelat hitam mengandung kokoa yang memiliki banyak nutrisi. Berbagai macam penelitian telah mengungkapkan bahwa cokelat hitam dipenuhi akan nutrisi. Namun, disarankan untuk tidak berlebihan dalam mengkonsumsi cokelat hitam agar tidak terkena obesitas.
Manfaat sehat yang tersembunyi dalam cokelat hitam
Manfaat sehat yang tersembunyi dalam cokelat hitam

Menyehatkan jantung
Cokelat hitam juga bisa menyehatkan arteri dan memperlancar aliran darah dalam tubuh. Jantung akan menjadi lebih baik bila mengkonsumsi cokelat hitam. Salah satu faktor penyakit jantung adalah tekanan darah yang naik tapi dengan mengkonsumsi cokelat hitam dapat menurunkan tekanan darah teman. Jangan lupa baca Makanan yang bisa memicu penyakit kanker

Stroke
Salah satu manfaat dalam mengkonsumsi cokelat hitam adalah menurunkan resiko penyakit stroke.

Mengontrol kolesterol
Cokelat hitam diketahui dapat menurunkan tingkat kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik serta mengendalikan tingkat kolesterol dalam tubuh.

Menurunkan berat badan
Banyak orang beranggapan bila makan cokelat bikin gemuk! Padahal penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi cokelat akan membuat seseorang lebih cepat kenyang dan tentu saja mengkonsumsi sedikit kalori. Namun, disarankan untuk mengkonsumsi cokelat yang tidak mengandung susu, krim dan gula.

Menurunkan stres
Berdasarkan penelitian bahwa orang yang mengkonsumsi cokelat hitam secara wajar dan tidak berlebihan sangat kecil kemungkinannya terkena stres. Hal itu disebabkan cokelat hitam bisa menurunkan kadar kecemasan seseorang.

Depresi
Cokelat hitam juga bisa lo untuk menghilangkan depresi serta meningkatkan mood. Walaupun efek cokelat hitam pada kesehatan hanya bersifat sementara tapi tetap efektif untuk membuat anda merasa baikan.

Mencegah kanker
Cokelat hitam juga mengandung antioksidan yang banyak. Antioksidan ini dapat menurunkan tingkat kerusakan sel akibat radikal bebas, mencegah kanker dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang. Selain itu juga mengkonsumsi cokelat hitam dapat memperlambat proses penuaan.

0 Response to "Manfaat sehat yang tersembunyi dalam cokelat hitam"

Posting Komentar