10 Manfaat Buah Apel Hijau

Buah apel hijau dikenal oleh masyarakat luas terutama di pedesaan karena jenis apel ini paling banyak dibudidayakan dan bisa tumbuh subur di negara beriklim tropis seperti Indonesia. Manfaat buah apel hijau banyak sekali sehingga tidak heran lagi kalau buah ini mampu mengatasi berbagai macam masalah kesehatan dan kecantikan. Buah apel hijau sangat terkenal di seluruh dunia karena rasanya nikmat dan menyegarkan. Kandungan air pada buah apel pun cukup tinggi sehingga sangat sempurna kalau dijadikan jus atau minuman. Nah, berikut ini adalah 10 manfaat buah apel hijau untuk kesehatan.

Dapat memperbaiki saluran pencernaan
Buah apel hijau sama halnya dengan jenis buah-buahan yang lain karena mengandung serat atau fiber yang bermanfaat dalam mengatasi masalah pencernaan. Selain itu nutrisi yang ada pada buah apel hijau sangat mujarab untuk mengatasi sel kanker yang ada pada saluran pencernaan. Maka dari itu cobalah untuk mengkonsumsi buah apel hijau setiap hari agar selalu sehat dan terlihat awet muda.

Buah apel hijau dijadikan menu pendamping diet
Bagi orang yang menjalankan program diet ada baiknya untuk mengkonsumsi apel hijau juga karena manfaatnya bisa menurunkan nafsu makan berlebihan dan anda tidak akan mudah lapar karena kandungan serat yang ada pada buah ini.

Buah apel dapat menyehatkan kulit
Buah apel kaya akan vitamin dan kandungan vitamin tersebut berkhasiat membuat kulit menjadi kencang, halus dan bersih. Bila ingin kulit anda mulus, putih dan bersih maka usahakan setiap hari makan apel hijau.

Dapat mencegah penuaan dini
Banyak sekali anak muda jaman sekarang yang memiliki kulit tua. Itu disebabkan oleh penuaan dini dan untuk mengatasinya adalah dengan makan buah-buahan setiap hari contohnya buah apel. Buah apel dipercaya mampu memperlambat proses penuaan dini bila dimakan setiap hari.

Dapat menangkal virus yang berbahaya
Apel mengandung antioksidan yang tinggi sehingga sangat ampuh dalam menangkal virus-virus yang masuk ke dalam tubuh yang kemudian mengeluarkan virus tersebut melalui saluran pencernaan.

Mengatasi nyeri pada radang sendi
Persendian anda itu membutuhkan pelumas seperti halnya mesin motor dan pelumas tersebut bisa didapatkan dengan mengkonsumsi apel setiap hari.

Dapat mencegah dan mengobati kanker payudara
Kaum wanita paling takut dengan yang namanya penyakit kanker payudara. Mengkonsumsi apel hijau setiap hari bisa mengurangi resiko terkena kanker payudara.

Menurunkan kadar kolesterol pada pembuluh darah
Agar kadar kolesterol bisa turun disarankan untuk makan dua buah apel hijau setiap hari karena menurut penelitian kalau mengkonsumsi dua apel setiap hari bisa menghancurkan lemak jahat hingga 16 persen setiap harinya.

Dapat mencerdaskan otak anak
Bila kaum wanita ingin memiliki anak yang cerdas dan pintar maka disarankan untuk makan satu buah apel hijau setiap hari. Selain itu buah apel bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga tidak gampang sakit.

Dapat membuat mata sehat
Tingginya kandungan vitamin A pada buah apel dapat menjaga kesehatan mata bila mengkonsumsi buah tersebut setiap hari.



Baca 7 Manfaat olahraga lari

0 Response to "10 Manfaat Buah Apel Hijau"

Posting Komentar