12 Manfaat Buah Ceri Bagi Kesehatan Tubuh

Buah ceri adalah tanaman berbiji yang bisa tumbuh subur pada iklim yang hangat. Buah ceri banyak sekali ditemukan di belahan utara karena kondisinya yang mendukung untuk tumbuh besar. Sejak dulu Buah ini sering dijadikan hiasan kue yang mahal sehingga permintaan buah ini cukup tinggi. Buah yang harganya agak mahal ini ternyata menyimpan berbagai macam manfaat sehat untuk tubuh.

Ceri dikenal oleh banyak orang karena warnanya cukup menarik apalagi memiliki kandungan anthocyanin yang khasiatnya dapat mengatur detak jantung dan menjaga waktu tidur. Selain mengandung anthocyanin, ceri juga mengandung vitamin A, C, mineral dan masih banyak lainnya. Berikut ini adalah manfaat buah ceri bagi kesehatan tubuh.

Kaya antioksidan
Tingginya kandungan antioksidan pada buah ceri berkhasiat untuk mencegah penuaan dini dan manfaat lain adalah mengurangi stres. Senyawa flavonoid atau gilikisida pada buah ceri dapat digunakan untuk mengatasi penyumbatan darah dan mencegahnya.

Kaya akan nutrisi
Nutrisi pada Ceri sangatlah tinggi dan bagus untuk kesehatan tubuh. Kandungan kalori yang rendah pada buah ini sangat cocok dikonsumsi apalagi dimakan oleh orang yang sedang mengikuti program diet.

Pengeluaran racun
Detoksifikasi atau pengeluaran racun dalam tubuh bisa maksimal bila orang sering mengkonsumsi buah ceri. Pengeluaran racun dengan memakan buah ini tergolong aman karena dilakukan secara alami serta tidak memiliki efek samping.

Mengatasi asam urat
Buah ceri mengandung antosianin yang berguna dalam mengatasi asam urat sehingga sangat efektif dalam mengurangi peradangan nyeri sendi.

Penghilang rasa sakit
Bila orang mengkonsumsi buah ini secara dosis yang tepat maka bisa digunakan untuk menghilangkan rasa sakit tanpa merasakan efek samping sama sekali.

Anti inflamasi
Kandungan antosianin yang ditemukan pada buah ceri memiliki sifat anti inflamasi yang berkhasiat untuk mencegah penyakit berat atau kronis.

Meningkatkan gairah suami istri
Kandungan vitamin A dan C pada buah ceri sangat tinggi dan siapa saja yang mengkonsumsi buah ini dapat meningkatkan gairah pasangan suami istri.

Mengurangi nyeri otot
Nyeri otot pada tubuh bisa dicegah oleh buah ini karena memiliki kandungan anti inflamasi. Studi yang dilakukan di Amerika menyebutkan kalau rata-rata atlit lari selalu menyempatkan diri untuk minum jus ceri sebelum lari jarak jauh sehingga nyeri otot dapat dihindari.

Efektif untuk diuretik
Kandungan kalium pada buah ceri berguna sebagai diuretik yang efektif. Jadi proses pembuangan urin pun menjadi lancar karena memiliki sistem diuretik yang baik.

Bisa tidur nyenyak
Kandungan melatonin pada buah ceri berkhasiat untuk mengatur tidur seseorang. Selain itu zat tersebut mampu memaksimalkan kinerja otak sehingga orang tidak mudah lupa serta membuat orang merasa tenang.

Merawat kulit
Masalah kulit bisa diatasi dengan sering mengkonsumsi jus ceri. Penelitian kesehatan tentang buah ceri menyebutkan kalau orang minum segelas jus ceri rutin setiap hari bisa mencegah penuaan dini dan mengurangi efek radikal bebas.

Mengurangi efek radikal bebas
Siapa saja yang makan buah ceri setiap hari dapat menangkal efek radikal bebas yang menjadi penyebab kanker.

Baca 10 Manfaat Buah Apel Hijau

0 Response to "12 Manfaat Buah Ceri Bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar