Cara menyembuhkan jerawat secara alami

Buah mentimun selalu dihidangkan sebagai menu utama seperti ayam bakar dan pecel lele. Rasanya yang segar dan teksturnya yang agak renyah membuah buah mentimun cocok sebagai bahan makanan utama. Namun, perlu diketahui kalau mentimun sangat efektif dalam menyembuhkan jerawat. Anda bisa menjadikan mentimun sebagai masker dan manfaatnya bisa mengeluarkan racun serta menyembuhkan jerawat yang meradang. Selain itu, mentimun juga bisa membuat kulit semakin kencang dan mulus.

Cara membuat masker mentimun sebenarnya tidak terlalu sulit bahkan terbilang mudah kalau tahu tata caranya. Cara paling mudah adalah dengan mengiris mentimun dalam ukuran sedang lalu potongan mentimun tersebut ditempelkan ke seluruh bagian wajah. Ada cara lain yang lebih kompleks yaitu siapkan mentimun, yogurt, havermout dan madu lalu dijadikan satu kemudian diblender secara merata. Setelah itu hasil blenderan tadi dioleskan ke wajah dan didiamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Selain mentimun, ada cara lain menyembuhkan jerawat secara alami seperti berikut ini.

Konsumsi bawang putih
Bakteri berbahaya yang bersarang di pori-pori kulit bisa dilawan dengan menggunakan bawang putih. Selain menyembuhkan jerawat, bawang putih dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh terutama pada kulit sehingga mencegah timbulnya jerawat.

Olahraga dan tidur yang cukup
Berbagai macam aktivitas padat yang membuat stres bisa menyebabkan hormon dalam tubuh menjadi tidak seimbang sehingga menimbulakan jerawat. Oleh karena itu untuk menanganinya adalah dengan melakukan olahraga ringan seperti berjalan dan istirahat yang cukup.

Sinar matahari pagi
Sinar matahari di pagi hari memiliki efek untuk menyegarkan kulit sehingga sel-sel dalam tubuh menjadi sehat dan aktif. Oleh sebab itu tubuh dan kulit anda harus terkena sinar matahari pagi hari setidaknya minimal 15 menit setiap hari.

Basuh wajah dengan air hangat
Untuk menyembuhkan jerawat secara alami bisa menggunakan air hangat. Jerawat timbul itu karena banyaknya kotoran yang ada di pori-pori wajah. Nah, dengan membasuh kulit wajah dengan air hangat maka secara otomatis pori-pori di wajah akan terbuka sementara.

Baca Cara menyembuhkan jerawat batu dengan mudah

0 Response to "Cara menyembuhkan jerawat secara alami"

Posting Komentar