Manfaat Kulit Manggis Buat Kesehatan Tubuh

Apa kalian tahu manfaat kulit manggis? Dalam dunia medis kulit manggis ternyata memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Dikatakan bahwa kalau kulit manggis dapat mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit berbahaya. Kulit manggis bisa digunakan sebagai obat alami yang bisa mengobati kanker.

Kulit manggis mengandung senyawa xanthone yang sekarang ini banyak diproduksi sebagai sirup untuk mengobati berbagai macam penyakit mematikan dan berbahaya. Selain mencegah kanker, senyawa pada kulit manggis bisa menangkal radikal bebas yang bisa menimbulkan beragam penyakit berbahaya salah satunya kanker. Jadi kamu tidak usah heran kalau sekarang ini banyak iklan di tv atau media online mempromosikan ekstrak kulit manggis sebagai pengobatan alami.

Selain mengandung senyawa Xanthone ternyata buah manggis memiliki kandungan vitamin C. Bila anda mengkonsumsi 100 gram buah manggis itu sama saja sudah memenuhi kebutuhan vitamin C sebanyak 12 persen. Vitamin C pada manggis bertindak sebagai antioksidan yang membantu pertahanan tubuh dalam melawan penyakit pilek, infeksi dan kanker.
manfaat Kulit Manggis

Manfaat kulit manggis untuk kesehatan merupakan terobosan terbaru dalam dunia medis modern karena bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kritis yang belum ada obatnya. Selain itu, kulit manggis adalah bahan alami dari alam yang bila dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping apapun. Berikut ini adalah alasan kenapa manfaat kulit manggis menjadi begitu fenomenal di seluruh dunia terutama indonesia.

Manfaat kulit manggis

Mengobati dan mencegah kanker
Fenomenal, itulah kata-kata tepat untuk menggambarkan manfaat kulit manggis dalam mencegah pertumbuhan sel kanker dan mencegah kanker tumbuh kembali serta menahan sel kanker agar tidak tumbuh lagi. Zat Xanthone pada kulit manggis memiliki sifat anti proliferasi danapoptosis yang bisa di ibaratkan sebagai senjata mutakhir dalam membasmi kanker dan sangat efektif dalam melawan kanker.

Berbagai macam buah memang ada yang bisa mengatasi penyakit kanker tapi yang paling ampuh adalah dengan mengkonsumsi kulit manggis.

Mencegah penyakit jantung
Di jagad raya ini penyakit jantung dan kanker merupakan penyakit paling berbahaya dan mematikan. Mengkonsumsi kulit manggis dapat mencegah penyakit nomor satu ini.

Mengatasi diare
Obat alami yang ampuh dalam mengatasi diare adalah kulit manggis. Senyawa pada kulit manggis ternyata baik untuk sistem pencernaan dalam tubuh dan membasmi bakteri yang menjadi penyebab diare.

Meremajakan kulit dan mencegah penuaan dini
Para wanita mungkin akan suka dengan salah satu manfaat kulit manggis seperti meremajakan kulit. Kulit manggis mengandung antioksidan yang membuat kulit tetap cerah dan memperlambat proses penuaan dini. Kulit terlihat kusam dan kering itu dikarenakan sel kulit telah mati dan untuk meregenerasinya dengan cara menggunakan kulit manggis. 

Sistem kekebalan tubuh manusia
Kulit manggis kaya akan zat antioksidan sehingga sangat membantu sistem kekebalan tubuh manusia. Kandungan antioksidan aktif pada kulit manggis memiliki kemampuan untuk meningkatkan perlindungan terhadap penyakit dan menangkal radikal bebas penyebab penyakit kanker.

Menurunkan diabetes
Kadar gula dalam darah yang tidak terkontrol bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh kita karena penyebab timbulnya penyakit jantung dan stroke. Kulit manggis adalah obat herbal yang mujarab dalam menurunkan diabetes dan menurunkan kadar gula dalam darah melalui air seni.

Mengatasi gangguan haid
Ketika para wanita mengalami gangguan haid maka akan timbul rasa sakit yang tidak tertahankan dan untuk mengatasinya mengkonsumsi olahan kulit manggis sangat penting untuk melancarkan haid.

Mengobati sariawan
Pada kulit manggis terdapat kandungan vitamin C yang berfungsi untuk menyembuhkan penyakit sariawan. Cara membuat ramuan untuk mengobati sariawan adalah dengan menyiapkan dua kulit buah manggis yang sudah dicuci bersih dan dipotong terlebih dahulu. Lalu rebus dua kulit manggis tadi dengan tiga gelas air. Rebus sampai airnya berkurang setengahnya. Setelah itu tunggu sampai dingin dan disaring air rebusan tadi. Kemudian kamu buat berkumur air rebusan kulit manggis tadi.

Manfaat kulit manggis untuk pencernaan

Manfaat kulit manggis ternyata juga berguna buat sistem pencernaan. Bila pencernaan baik maka kesehatan kita ikut terjaga. Penyakit pencernaan yang paling berbahaya adalah kanker usus dan kulit manggis bisa berfungsi untuk membersihkan pencernaan dari bakteri berbahaya. Manfaat kulit manggis memang sangat banyak dan semoga saja informasi tadi bisa membantu anda dalam mengatasi masalah pencernaan.

Efek Samping Konsumsi Kulit Manggis

Meskipun kulit manggis memiliki banyak manfaat tapi obat herbal ini juga memiliki efek samping. Efek samping mengkonsumsi kulit manggis biasanya terdiri dari dua alergi, alergi ringan dan alergi berat. Alergi ringan itu biasanya membuat kulit memerah, membengkak, gatal-gatal dan bersisik. Sedangkan alergi berat itu menyebabkan sakit kepala, mual dan nyeri sendi. Satu hal lagi yang perlu diingat kalau mengkonsumsi ekstrak kulit manggis jangan berlebihan karena malah bisa menyebabkan gangguan pencernaan.

Apakah iklan ekstrak kulit manggis disarankan?
Memang manfaat kulit manggis banyak sekali tapi ada beberapa orang atau oknum yang tidak bertanggung jawab mengolahnya dengan dicampur berbagai macam bahan kimia sehingga menjadikan ekstrak tadi sedikit berbahaya. Mendingan membuat sendiri secara alami atau kamu bisa langsung berkonsultasi pada dokter. Jangan lupa membaca artikel tentang 11 Manfaat Daun Sirsak Sebagai Obat Tradisional.

0 Response to "Manfaat Kulit Manggis Buat Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar