Rahasia kulit mulus dengan khasiat singkong

Di indonesia singkong dikenal sebagai pengganti nasi dan merupakan sumber karbohidrat yang diperlukan tubuh. Daun singkong pun bisa dijadikan lalapan atau sop sayur yang rasanya menyegarkan. Selain dimakan, singkong sering dimanfaatkan oleh wanita india untuk perawatan kecantikan. Para beauty blogger di seluruh dunia juga menggunakan singkong dalam hal kecantikan.

Sekarang ini tapioka yang bahan dasarnya adalah singkong sudah mulai dijadikan bahan campuran kosmetik. Dilansir dari Inspiring Healthy Lifestyle, Salah satu bahan penting untuk pembuatan kosmetik adalah singkong seperti bedak, krim, dan masker.

Hal itu karena pati singkong memiliki kemampuan untuk menyerap kotoran dan minyak berlebih dari kulit sehingga membuat kulit wajah semakin mulus. Selain itu manfaat singkong bisa membuat kulit semakin cerah dan lembut.

Dilansir dari Style Craze, singkong biasanya digunakan sebagai masker wajah, face cleanser alami atau  peeling scrub. Apa kalian semua ingin merasakan manfaat menggunakan singkong sebagai masker juga? Jika iya, coba gunakan parutan singkong segar sebagai masker wajah dan jangan lupa untuk memilih singkong yang tidak beracun karena jenis singkong itu banyak sekali.

Sebelum menggunakan masker dari parutan singkong usahakan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. Bila cara ini diterapkan secara rutin maka wajah akan bersih dan menjadi lebih cerah. Jika anda ingin membuatnya menjadi toner bisa dilakukan dengan menggunakan air perasan singkong. Khasiatnya sangat ampuh dalam menghilangkan jerawat dan bintik gelap pada wajah.

Baca Cara Mendapatkan Perut Rata Dengan Air Jahe Plus Lemon dan Manfaat Daun Singkong Bagi Kesehatan

0 Response to "Rahasia kulit mulus dengan khasiat singkong"

Posting Komentar