4 Alasan sulit mendapat pekerjaan dan masih menganggur

Salah satu pekerjaan rumah dalam pemerintahan jowoki-JK adalah angka pengangguran yang masih tinggi. Apalagi masyarakat indonesia sudah bergabung dengan MEA atau Masyarakat Ekonomi Asean yang itu artinya para pekerja harus bisa bersaing dengan para pencari kerja asing dalam mencari pekerjaan.

Di indonesia sendiri sangat sulit mencari kerja dan masalah ini memaksa para tenaga kerja indonesia menjadi pengangguran entah itu lulusan SMA, S1 dan D3. Mereka bukannya tidak mau bekerja tapi mereka tidak memiliki kesempatan bekerja karena lowongan kerja tidak memadai sehingga memaksa mereka menjadi pengangguran.

Dilansir dari jobdsb melaporkan penyebab utama sulitnya mendapatkan pekerjaan di indonesia adalah sebagai berikut ini.

Kemampuan
Salah satu penyebab sulitnya mencari pekerjaan di indonesia adalah faktor kemampuan yang dimiliki masing-masing individu. Jika kemampuan anda yang perusahaan minta tidak memenuhi standar dan pendidikan masih rendah maka untuk melamar ke perusahaan tersebut anda harus berpikir dua kali.

Mudah putus asa
Menyerah atau rasa putus asa menyebabkan seseorang untuk sulit mencari pekerjaan. Biasanya pencari kerja memutuskan untuk menyerah dalam mencari pekerjaan karena pendidikan yang dipunyainya tidak memenuhi standar perusahaan. Namun, ada pepatah yang mengatakan bahwa orang sukses itu tidak pernah mengenal kata menyerah.

Pengalaman
Pengalaman merupakan salah satu syarat penting untuk bisa bekerja di perusahaan yang anda lamar. Orang yang berpengalaman adalah orang yang memahami kemampuan yang dia miliki dan sudah terbiasa dengan dunia kerja. Kini tidak sedikit perusahaan yang mencari kandidat yang berpengalaman untuk direkrutnya. Dengan begitu, orang yang baru lulus sekolah atau universitas akan semakin menipis kesempatan untuk mendapatkan kerja.

Persaingan
Dalam dunia kerja tentu terdapat banyak persaingan yang akan menyulitkan pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan impiannya. Misalnya saja sebuah perusahaan hanya membutuhkan 9 orang untuk mengisi jabatan di perusahaan tersebut tapi jumlah pelamarnya lebih dari seratus orang. Hal ini bisa membuat kandidat yang gagal dalam tes harus mengurungkan niat untuk mendapatkan pekerjaan impiannya.

Baca juga

0 Response to "4 Alasan sulit mendapat pekerjaan dan masih menganggur"

Posting Komentar