4 Cara manfaatkan bola tenis untuk kehidupan sehari-hari

Anak kecil suka bermain dengan bola tenis. Bola tenis hampir bisa ditemukan di dalam rumah setiap penduduk. Meskipun tidak dimainkan untuk permainan olahraga tennis tapi bola tenis dijual dimana-mana mulai dari toko kecil sampai besar. Bola tenis berukuran segenggam tangan manusia dewasa dan sangat disukai oleh anak-anak.

Selain itu harga bola ini tidak mahal dan sangat mudah dicari. Bola tenis bagi anak-anak digunakan untuk bermain tapi ternyata bola berwarna hijau muda ini ternyata bisa dimanfaatkan berbagai macam hal terutama untuk kehidupan sehari-hari.

Mencuci
Ketika anda sedang mengeringkan pakaian di mesin cuci maka bola tenis bisa digunakan sebagai alat bantu untuk memeras kandungan air secara optimal dan juga tidak membuat pakaian kehilangan bentuk semula ketika sudah kering. Saat pakaian dikeringkan bola tenis bisa menyedot atau menarik debu-debu halus di sekitar permukaan pakaian.

Membersihkan debu
Bola tenis terdiri dari lapisan lembut wol yang bisa digunakan untuk menyerap debu. Caranya cukup dengan menggelindingkan bola tenis ke bagian berdebu maka secara otomatis debu dan kotoran akan diserapnya. Lalu cara menghilangkan debu pada bola tenis adalah dengan cara menyikatnya.

Terapi
Selain alat bantu untuk menyerap debu ternyata bola tenis bisa dimanfaatkan sebagai alat terapi guna meredakan bagian otot yang sakit terutama di area pergelangan. Genggam atau tekan bola tenis ada area sakit untuk membuatnya terasa seperti dipijat. Cara ini dapat melancarkan aliran darah di tempat yang ditekan bola tersebut.

Mencegah mendengkur
Salah satu masalah ketika sedang tidur adalah mendengkur. Penyebab munculnya dengkuran biasanya karena posisi tidur yang telentang. Untuk mengatasinya coba gunakan bola tenis yang ditempelkan di punggung sebelum tidur. Dengan bola yang menempel di punggung maka posisi tidur akan jadi miring dan pastinya tidak akan membuat anda mendengkur.

Baca juga

0 Response to "4 Cara manfaatkan bola tenis untuk kehidupan sehari-hari"

Posting Komentar