4 Cara mudah untuk mengambil hati calon mertua

Memang hal yang menakutkan bila bertemu dengan calon mertua. Karena calon mertua kamu nantinya akan menjadi orang tua kedua apalagi kamu diharuskan untuk membuka diri secara apa adanya terhadap mereka sehingga ini jadi tugas yang cukup sulit.

Namun anda tidak usah khawatir karena menghadapi calon mertua sama dengan menghadapi calon suami kamu. Tidak semua calon mertua itu bersikap kasar karena ada sebagian calon mertua yang bersifat ramah dan menerima kedatangan kamu dengan tangan terbuka. Awalnya mereka memang keras tapi lama-kelamaan mereka bisa bersikap baik asalkan anda mengikuti tips berikut ii.

Jadi diri sendiri
Pertemuan pertama merupakan hal paling penting untuk mencitrakan diri kamu. Anda harus benar-benar mempersiapkan diri secara fisik dan sikap yang baik.Untuk penampilan kamu tidak usah pakai baju dan riasan secara berlebihan. Berpakaian itu yang penting bisa merasa nyaman dengan yang kamu pakai ketika bertemu dengan calon mertua. Yang penting menjadi diri sendiri dan bersikap jujur terhadap diri sendiri maupun dengan orang lain.

Bersikap sopan
Bersikap sopan itu tidak hanya ramah tapi kamu juga harus bisa menghargai tradisi milik keluarga pasangan kamu. Memang perbedaaan tradisi bisa membingungkan awalnya tapi cara terbaik untuk mengatasinya adalah menunjukkan keinginan kamu untuk mempelajari nilai-nilai baru ini. Jika ada beberapa faktor yang tidak kamu suka maka lebih baik untuk mendiskusikannya.

Habiskan waktu berkualitas
Menghabiskan waktu berkualias artinya bukan berarti kamu harus menghabiskan waktu berdua hanya dengan pasangan kamu saja karena nantinya setelah menikah nanti kamu akan mendapatkan semua waktu bersama pasangan yang kamu cintai. Berikan waktu untuk pasangan kamu menikmati waktunya bersama dengan keluarganya. Cara ini bisa membuat calon mertua berpikiran positif terhadap kamu.

Libatkan dalam Persiapan Pernikahan
Hari besar buat kamu ketika menyiapkan pesta pernikahan. Ketika akan mengadakan pesta sebaiknya kamu melibatkan calon mertua. Minta pendapat mereka tentang warna busana pernikahan dan menu cathering yang mereka sukai. Pendapatmu memang penting tapi pendapat mereka juga tidak kalah pentingnya soal pesta pernikahan. Cara ini bisa membuat calon mertua semakin dekat dengan anda. Perlu diingat meskipun anda menanyakan hal yang berhubungan dengan pesta pernikahan pada calon mertua tapi keputusan tetap berada di tangan anda.

Baca juga

1 Response to "4 Cara mudah untuk mengambil hati calon mertua"