4 Hal yang bisa bikin cat mobil cepat pudar

Selain memilih model yang sesuai selera, saat membeli mobil anda juga harus mempertimbangkan dalam memilih warna yang tepat, misalnya saja warnanya cerah atau netral.

Tidak peduli sebagus apapun warna yang anda pilih jika cat pada mobil mulai memudar. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang bikin cat mobil anda cepat pudar secara prematur.

Pertama adalah air. Biasanya orang dalam membersihkan kendaraannya yang kotor karena debu atau hujan pastinya akan menggunakan air. Memang air bisa membuat bodi mobil bersih tapi perlu diingat untuk segera melapnya sampai bersih dan jangan sampai untuk meninggalkan permukaan mobil dalam keadaan basah. Kenapa? Karena air yang mengering sendiri di permukaan mobil bisa membuat warna cat mobil cepat pudar.

Kedua adalah debu. Debu yang menempel pada mobil memang harus dibersihkan agar kendaraan anda tidak kotor dan terlihat bagus kemabli. Namun, jangan sampai salah dalam membersihkan debu yang menempel pada bodi mobil karena cara yang salah bisa menimbulkan goresan atau baret pada bodinya.

Cara yang benar dalam membersihkan mobil adalah dengan menyiram mobil terlebih dahulu dengan air bertekanan tinggi. Menyemprot air dengan tekanan tinggi bisa menghilangkan debu bandel yang susah dihilangkan dan kemudian baru dilap sampai bersih serta kering.

Ketiga adalah getah pohon. Memang getah pohon bisa membuat cat mobil pudar? Bisa, bila anda sering memarkir kendaraan anda di bawah pohon untuk melindungi sinar matahari maka mulai sekarang untuk menghentikannya. Karena anda harus hati-hati terhadap getah pohon yang jatuh ke mobil. Bila getah pohon sampai mengenai mobil anda maka untuk membersihkannya memang bisa tapi sangat sulit sekali. Getah pohon memiliki sifat yang lengket dan sulit dibersihkan ketika sudah kering.

Keempat adalah kotoran hewan. Kotoran hewan yang berasal dari burung dan serangga yang mengenai mobil anda segera dibersihkan. Karena bila anda menunggu sampai besok untuk membersihkannya maka akan membuat cat mobil cepat pudar karena kotoran hewan mengandung senyawa kimia. Begitu mobil anda terkena kotoran langsung segera dibersihkan dengan air atau pembersih mobil. Bila kotoran hewan ini menjadi bercak maka akan semakin sulit untuk dihilangkan.

Baca juga

0 Response to "4 Hal yang bisa bikin cat mobil cepat pudar"

Posting Komentar