4 Kesalahan yang bikin salad jadi tidak sehat

Hidup sehat biasanya selalu mengonsumsi sayuran seperti salad sehingga jenis makanan ini selalu menjadi favorit bagi vegetarian dan orang yang menjalankan program diet. Namun, ada hal yang perlu kamu perhatikan dalam mengkonsumsi salad karena kesalahan kecil saja bisa berakibat fatal bagi orang yang membuat dan memakan salad.

Dilansir dari prevention.com bahwa Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang bisa bikin salad jadi tidak sehat ketika sedang membuatnya.

Kalori terlalu rendah
Bagi pecinta salad hal ini mungkin kesalahan kecil paling fatal karena dalam satu porsi salad biasanya terdapat 250 kalori sehingga ini masih belum bisa mengenyangkan perut kamu dan setelah beberapa jam kemudian kamu akan merasa lapar lagi.

Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi satu porsi salad dalam ukuran besar tapi perlu diperhatikan kebutuhan kalori yang kamu butuhkan dan seberapa aktif kamu bergerak selama beraktivitas. Setidaknya cobalah untuk mencoba sald dengan kalori antara 400-600 kalori.

Sawi putih
Tidak ada yang salah bila kamu hanya makan sawi putih saat diet. Kalian tahu bahwa setiap irisan sawi putih sebanyak 250 gram ini sudah memenuhi kebutuhan serat, potasium dan vitamin A dalam tubuh. Tapi itu bukan ide yang baik karena tubuh juga memerlukan sayuran lain seperti bayam, kale, kubis baik putih, hijau maupun merah.

Mengurangi protein
Nutrisi yang dapat membantu untuk kenyang adalah protein. Selain itu protein juga bisa mencegah keinginan anda untuk mengkonsumsi makanan yang tidak sehat buat tubuh  Beberapa jenis makanan yang mengandung sumber lemak yang bisa kamu pilih adalah ayam atau kalkun, tuna atau salmon, tempe atau tahu, atau kacang. Jika hanya salad yang kamu konsumsi itu masih kurang dan membutuhkan sedikit protein di dalamnya.

Tahukah anda kalau pria setidaknya perlu asupan protein sekitar 35-42gr dan cewek membutuhkan setidaknya 21-28 gr protein dalam sald. Jadi tidak ada masalah bila menambahkan sedikit protein dalam sald.

Lemak sehat berlebih
Menang sudah terbukti jika jenis makanan seperti kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat dan minyak zaitun itu sehat tapi jangan langsung menumpuknya secara sekaligus pada mangkuk karena cara tersebut masih kurang tepat bila ingin mendapatkan manfaat sehatnya. Jika di dalam mangkuk atau piring sudah ada buah alpukat dan kacang-kacangan jangan ditambahkan  lemak sehat berbasis minyak.

Baca juga

0 Response to "4 Kesalahan yang bikin salad jadi tidak sehat"

Posting Komentar