5 makanan sehat ini bikin kentut terus-menerus

Kentut memang hal normal yang setiap orang alami. Karena makanan yang dikonsumsi ternyata mengandung gas yang ketika masuk pencernaan, gas tersebut akan terperangkap di dalam yang mengakibatkan perut kembung dan berakhir menjadi kentut.

Perlu diketahui kalau ada beberapa jenis makanan sehat yang bisa meningkatkan gas di dalam perut dan menyebabkan kentut. Berikut ini 5 makanan sehat yang bisa bikin kentut terus-menerus.

Kacang
Salah satu makanan sehat yang tinggi akan protein bisa ditemukan pada kacang. Salah satu makanan kesukaan para vegetarian adalah kacang yang bisa memenuhi kebutuhan protein di dalam tubuh mereka. Namun, kebanyakan makan kacang juga tidak baik buat perut kamu karena kacang bisa memicu produksi gas berlebih dalam perut anda sehingga akan membuat kamu selalu kentut.

Bawang putih
Bumbu dapur yang paling populer adalah bawang putih. Bawang putih kaya akan zat antioksidannya yang berkhasiat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Namun, cara menggunakan bawang putih yang salah dalam memasak bisa membuat perut menjadi kembung. Disarankan untuk memasak bawang beberapa menit sebelum masakan kamu matang supaya bawang yang kamu makan tidak memicu gas yang berlebih dalam perut.

Bawang merah
Bawang merah sama dengan bawang putih bila mengkonsumsinya secara berlebihan bisa membuat anda kentut dan kembung. Sebab bawang merah mengandung fructans yang bisa memicu produksi gas dalam perut.

Brokoli
Sayuran yang dapat mencegah kanker adalah sayur brokoli. Brokoli termasuk menu makanan yang dimasukkan dalam diet karena kandungan seratnya bisa menurunkan berat badan. Namun, bagi anda yang terkena masalah pencernaan, jangan coba-coba makan brokoli banyak-banyak karena bisa bikin perut jadi kembung dan mudah kentut.

Gandum
Makanan bertepung yang berasal dari gandum juga bisa menyebabkan mudah kentut bagi sebagian orang. Ada kasus yang menyatakan bahwa orang yang alergi terhadap gluten yang ditemukan pada gandum bisa menyebabkan gejal sering kentut dan masalah kulit jadi ruam. Bila anda terkena gejala tersebut maka segera hentikan untuk mengkonsumsinya. 

Baca juga

0 Response to "5 makanan sehat ini bikin kentut terus-menerus"

Posting Komentar