5 manfaat sehat makan beras hitam

Beras adalah makanan pokok yang dikonsumsi setiap hari oleh masyarakat indonesia. Di tanah air tercinta tidak hanya terdapat beras putih saja tapi juga berbagai macam jenis beras yang bisa bikin sehat sekaligus mengenyangkan. Mulai dari beras merah, beras cokelat, dan terakhir beras hitam.

Memang ada beras warna hitam? Ada, beras hitam memang tidak memiliki tampilan yang tidak menggugah selera tapi memiliki khasiat sehat yang luar biasa bagi tubuh anda. Nha, berikut ini lima manfaat sehat makan beras hitam.

Menyehatkan jantung
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa manfaat makan beras hitam bisa mengurangi resiko terhalangnya darah di arteri. Dalam beras hitam mengandung fitokimia yang berkhasiat menjaga tingkat kolesterol dalam tubuh dan mencegah penyakit jantung.

Mendetoks tubuh
Menurut penelitian lain juga menyimpulkan makan beras hitam bisa mendetoks tubuh lebih baik. Beras hitam sangat ampuh dalam membersihkan hati dan racun. Lalu dengan adanya kandungan fitokimia dalam beras hitam sangat mujarab untuk mengurangi peradangan.

Menyehatkan pencernaan
Kandungan serat dalam beras hitam bisa membantu mencegah kembung, sembelit dan beragam gangguan pencernaan lainnya. Selain itu beras hitam berkhasiat menurunkan kaar Gl dalam darah.

Mencegah diabetes
Mengurangi resiko terkena diabetes tipe 2 bisa dilakukan dengan cara makan beras hitam secara rutin dan teratur. Kadar gula dalam darah bisa ditekan dengan mengonsumsi beras hitam tersebut.

Mencegah obesitas
Apa anda sedang mengikuti program diet? Jika iya, jangan ragu untuk memasukkan beras hitam dalam menu diet anda. Karena berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi beras hitam bisa mencegah resistensi insulin yang berkaitan dengan resiko peningkatan diabetes. Jadi bila anda menemukan beras hitam maka jangan ragu untuk membelinya dan mengolahnya demi menjaga kesehatan anda.

Baca juga

0 Response to "5 manfaat sehat makan beras hitam"

Posting Komentar