5 Manfaat super sehat dibalik gurihnya kuaci

Camilan kuaci merupakan camilan sehat yang dibuat dari tumbuhan alami yakni biji bunga matahari. Camilan kuaci saat ini sedang populer di seluruh dunia. Selain memiliki rasa gurih ternyata kuaci juga merupakan camilan yang sehat dan kaya akan mineral, vitamin dan asam lemak essential. Nah, berikut ini adalah manfaat super sehat bila mengkonsumsi camilan kuaci.

Anti inflamasi
Kuaci memiliki kandungan vitamin E di dalamnya yang dapat melawan radikal bebas. Radikal bebas yang masuk dalam tubuh bisa menyebabkan rusaknya membran sel, merusak sel-sel otak dan meningkatkan kolesterol. Vitamin E yang ditemukan dalam kuaci ini memiliki beberapa manfaat seperti mencegah asma, osteoarthritis, dan melindungi dari rheumatoid arthritis.

Meningkatkan kesehatan kulit
Seperti yang disebutkan diatas tadi kalau kuaci kaya akan vtamin E. Selain kandungan vitamin E pada kuaci melindungi bagian dalam tubuh, ternyata vitamin E-nya bermanfaat bagi kesehatan kulit bahkan melindungi kulit dari paparan sinar uv yang mengakibatkan proses penuaan dini secara cepat.

Menguatkan tulang
Kuaci kaya akan beragam mineral seperti kalsium dan magnesium yang berkhasiat menguatkan tulang anda dan memberikan kekuatan fleksibilitas tulang serta sendi.

Mencegah kanker
Kandungan selenium di dalam kuaci mampu memperbaiki sel-sel rusak yang berpotensi menimbulkan kanker. Disarankan oleh para ahli kesehatan untuk mengkonsumsi seperempat cangkir kuaci yang manfaatnya bisa mengurangi resiko terkena kanker prostat., kanker usus besar dan kanker kandung kemih.

Mencegah penyakit jantung
Manfaat vitamin E pada kuaci ternyata banyak sekali dan diantaranya adalah mencegah penyakit jantung. Salah satu pemicu serangan jantung dan stroke adalah radikal bebas dan oksidasi kolesterol yang masuk ke dalam tubuh.

Baca juga

0 Response to "5 Manfaat super sehat dibalik gurihnya kuaci"

Posting Komentar