5 Panduan tampil cantik bagi kamu yang berhijab

Mengenakan hijab sebenarnya adalah sebuah pilihan tepat untuk menyenangkan Allah SWT dan bukannya orang lain. Namun, tentu saja setiap kaum hawa menginginkan tampil cantik saat mengenakan hijab demi kepuasan batin.

Berikut ini adalah panduan sederhana agar selalu tampil cantik buat anda yang memakai jilbab.

Jangan malas cuci rambut meskipun rambut selalu tertutup hijab
Memang rambut anda selalu tertutup sepanjang waktu saat mengenakan hijab. Tetapi kamu jangan lupa untuk mencuci rambut karena bila jarang mencuci rambut bisa menyebabkan kotoran dan minyak menumpuk di kulit kepala. Kedua hal ini akan menimbulkan ketombe dan beragam masalah rambut lainnya yang sukar ditangani.

Jangan sekali-kali mengikatnya kalau rambut anda masih basah
Kadang-kadang para wanita yang dikejar waktu akan buru-buru untuk mengeringkan rambut dan mengikatnya ketika rambut masih basah lalu menutupinya dengan kerudung. Padahal kebiasaan seperti ini bisa merusak rambut. Mengikat rambut yang masih basah ibaratnya seperti menyetrika baju yang belum kering. Dampak negatifnya bisa membuat rambut rapuh dan mudah rontok.

Karena hijab adalah bingkai wajah, percantik lukisan di dalamnya
Wajah anda ibaratnya seperti lukisan alam yang dibingkai dengan kerudung. Karena itu sebisa mungkin untuk merawat kulit wajah anda. Setelah berakvititas seharian jangan lupa untuk membersihkan wajah. Sebaiknya pilih produk perawatan wajah yang cocok buat kulit wajahmu dan kalau masih punya waktu luang bisa melakukan perawatan ekstra dengan masker. Perawatan kulit wajah tidak selalu pergi ke salon karena anda juga bisa melakukannya sendiri di rumah.

Pilih hijab yang sesuai warna kulit dan bentuk wajah
Hijab dengan warna dan model apapun akan terlihat cantik bila pemakainya merasa cantik saat mengenakannya. Namun, jika anda ingin tampil serasi maka pilihlah hijab yang sesuai dengan kulit warna kamu. Lalu jangan lupa untuk menyesuaikan model hijab dengan bentuk wajah anda.

Jangan takut bereksperimen dengan fashion dan makeup
Memutuskan untuk memilih menutup aurat bukan berarti kamu tidak bisa tampil modis dan cantik. Jadi hilangkan ketakutan kamu dalam bereksperiman dengan makeup dan fashion. Hanya satu hal saja yang mesti kamu perhatikan yaitu jangan sampai memilih baju yang memperlihatkan bentuk tubuh kamu.

Baca juga

0 Response to "5 Panduan tampil cantik bagi kamu yang berhijab"

Posting Komentar