6 Bagian tubuh ini bisa memperbaiki diri sendiri saat sakit

Fakta sehat berikut ini yang kami sajikan mungkin bisa membuat anda terkejut karena tubuh memiliki semacam mekanisme sendiri untuk memperbaiki organ dalam secara otomatis dan menyembuhkannya tanpa bantuan ketika anda sedang sakit.

Jadi mekanisme ini mirip dengan kuku dan rambut yang akan tumbuh meskipun dipotong terus menerus. Selain kedua bagian tubuh luar tersebut ternyata ada beberapa anggota tubuh bagian dalam yang bisa melakukan regenerasi dengan cara membentuk sel-sel baru. Berikut ini bagian tubuh yang bisa memperbaiki sendiri.

Sel otak
Menurut sebuah penelitian yang dilakukan beberapa waktu lalu menemukan sel otak yang bisa meregenerasi sendiri ketika anda dalam keadaan cedera. Selain itu ternyata pelindung dari sel otak atau yang disebut dengan mielin rusak bisa memperbaiki sendiri secara alami. Meskipun bisa memperbaiki diri sendiri tapi untuk mempercepat prosesnya anda membutuhkan asupan makanan bergizi seperti teh hijau, ginseng, blueberry dan kopi.

Sel hati
Bagian dalam tubuh yang bisa meregenerasi secara alami adalah sel hati. Agar proses regenerasi bisa berjalan dengan cepat maka anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E seperti daun oregano, ginseng dan kunyit.

Pankreas
Hormon insulin biasanya mampu untuk disekresikan dari sel beta pankreas. Umumnya sel beta ini akan rusak ketika Anda mengalami diabetes.

Hormon
Ternyata beberapa hormon dalam tubuh kita mampu meregenerasi diri sendiri. Untuk mempercepat regenerasi dan meningkatkan produksi hormon bisa dilakukan dengan cara makan makanan yang mengandung vitamin C.

Sel jantung
Dulu banyak penelitian yang membuktikan jika sel jantung tidak memiliki kemampuan regenerasi tapi sekarang berbeda karena menurut penelitian baru-baru ini menemukan bahwa sel jantung mampu meregenerasi secara alami dan untuk mempercepat prosesnya bisa dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung neocardiogenic.

Tulang rawan
Tulang rawan umumnya terletak di tulang belakang ini ternyata bisa beregenerasi dan untuk meningkatkan kemampuan tersebut bisa mengkonsumsi berbagai jenis makanan seperti kunyit, licorice, madu, dan vitamin B12.

Baca juga

0 Response to "6 Bagian tubuh ini bisa memperbaiki diri sendiri saat sakit"

Posting Komentar