6 kombinasi makanan ini ampuh buat tubuh langsing

Ingin punya tubuh langsing tidak hanya berhubungan dengan makanan sehat saja tapi agar mendapatkan khasiatnya secara maksimal anda harus tahu kombinasi makanan sehat yang tepat. Untuk menghindari menu makanan yang itu-itu saja dan rasa bosan anda bisa menggunakan kombinasi makanan dan ini salah satu cara atau strategi yang cerdas.

Untuk menjadikan tubuh langsing tidak selalu berhubungan dengan menghilangkan lemak saja tapi juga berhubungan dengan mengendalikan metabolisme tubuh. Berikut ini 6 makanan yang ampuh bikin tubuh menjadi langsing.

Alpukat dan tomat
Untuk meningkatkan penyerapan karetonoid seperti lutein, likopen, beta-karoten dan zeaxanthin anda harus menambah kandungan lemak sehat. Lalu alpukat kaya akan lemak sehat dan tomat kaya akan karetonoid yang bila digabungkan bisa melunturkan lemak dalam tubuh anda. Selain itu manfaat karetonoid pada tomat bisa mengurangi resiko penyakit mata dan kanker.

Daging sapi dan brokoli
Vitamin C bermanfaat untuk menjaga bentuk zat besi secara utuh dan membantu penyerapannya menjadi lebih baik. Untuk membuat zat besi terserap dengan baik dalam tubuh maka sebaiknya anda mengkonsumsi daging sapi bersama dengan brokoli yang mengandung vitamin C. Dibandingkan dengan jeruk, kandungan vitamin C pada brokoli jauh lebih baik apalagi kombinasi makanan ini sangat tepat dan lezat.

Bawang putih dan buncis
Untuk membantu penyerapan seng yang ada pada buncis anda membutuhkan bawang putih untuk melakukannya. Kombinasi kedua makanan sehat nan alami ini sangat banyak ditemukan pada kehidupan sehari-hari.

Kale dan salmon
Untuk meningkatkan penyerapan kalsium di usus kita membutuhkan vitamin D. Vitamin D penting untuk membantu pertumbuhan tulang dan bila kekurangan vitamin ini maka bisa menyebabkan tulang rapuh, tulang menipis bahkan lebih buruk lagi mengalami cacat. Kombinasi kale dan salmon bermanfaat meningkatkan metabolisme tubuh dan meningkatkan vitamin D serta kalsium.

Tahu dan cabai
Perpaduan antara capsaicin dan isoflavon dapat mengurangi peradangan yang anda alami. Tahu mengandung isoflavon sedangkan cabai mengandung capsaicin dan bila anda menggabungkannya dalam sebuah masakan seperti tumis tahu akan menjadi pereda peradangan yang sangat ampuh.

Apel dan selai kacang
Menu yang tepat setelah olahraga adalah apel dan selai kacang. Karena apel mengandung karbohidrat sedangkan selai kacang mengandung lemak sehat yang bisa keduanya digabungkan akan bisa menggantikan energi yang telah hilang selama berolahraga. Selain mengganti energi, kombinasi kedua makanan ini bisa memperbaiki otot dan mengembalikan tingkat glikogen.

Baca juga

0 Response to "6 kombinasi makanan ini ampuh buat tubuh langsing"

Posting Komentar