6 Nutrisi awet muda untuk semua usia

Tidak dipungkiri lagi karena semua manusia akan mengalami yang namanya penuaan secara alami saat usianya bertambah. Meskipun tidak bisa dihindari, kamu bisa melakukan beragam cara untuk memperlambat proses penuaan. Cara ini tidak hanya terbatas pada usia senja saja tapi untuk segala macam usia juga bisa mengikuti tips berikut ini. Jadi cara untuk memperlambat proses penuaan adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

Setiap makanan yang kamu konsumsi mengandung nutrisi tertentu yang terbukti meningkatkan telomer. Panjang telomer berfungsi sebagai penanda usia seseorang. Telomer pendek itu artinya semakin sedikit usia yang dia punya sehingga untuk mempertahankan panjang telomer merupakan sebuah usaha untuk menjaga dirinya tetap awet muda.

Untuk menjaga wajah tetap awet muda dan memperlambat proses penuaan bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan dan beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Berikut ini adalah 6 Nutrisi awet muda untuk semua usia dilansir dari prevention.com

Vitamin A
Vitamin bisa bertindak sebagai antioksidan dan bisa menghilangkan stres. Vitamin A yang masuk dalam tubuh nantinya akan mencari molekul oksigen yang tidak stabil dan menetralkan mereka. Selain menetralkan, vitamin ini juga bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh. Untuk mendapatkan manfaat vitamin A bisa melalui telur, daging sapi, unggas, tomat, wortel dan jeruk.

Vitamin C dan D
Vitamin C sangat penting untuk peningkatan kolagen yang dibutuhkan kulit untuk menjaga kemudaannya. Sedangkan vitamin D berkhasit agar panjang telomere tetap terjaga dan mencegah penuaan kulit. Vitamin C bisa diperoleh melalui jambu biji merah, jeruk dan lainnya sedangkan vitamin D bisa didapatkan melalui sereal dan beragam produk olahan susu.

Omega-3
Omega-3 merupakan asam lemak yang mampu menjaga diri kamu dari proses penuaan dan sangat baik untuk otak. Omega-3 juga mampu membantu mengurangi peradangan pada kulit dan mencegah datangnya penyakit kardiovaskular. Orang tua atau orang yang berusia paruh baya bisa terjaga panjang telomer karena bantuan omega-3 yang didapatkan melalui kacang-kacangan terutama kenari dan telur.

Polifenol
Polifeno adalah antioksidan yang sangat kuat sama seperti vitamin A, C dan D. Kandungan polifenol bisa kamu temukan dalam teh hijau, teh putih, biji kakao dan biji anggur.

Kunyit
Rempah-rempah yang paling sering ditemukan di dapur adalah kunyit. Kunyit memiliki sifat anti kanker dan mengandung curcumin yang bisa menghambat pertumbuhan kanker kulit dan jenis kanker lainnya.

Magnesium
Magnesium merupakan salah satu bagian dari mineral yang berperan penting dalam 300 proses bagian tubuh yang vital. Magnesium dibutuhkan untuk menenangkan sistem saraf dan melemaskan otot agar membuat tidur anda semakin nyenyak. Selain itu magnesium berkhasiat dalam pembentukan tulang, kestabilan detak jantung, menjaga tekanan darah, dan mengendalikan gula darah.

Baca juga

0 Response to "6 Nutrisi awet muda untuk semua usia"

Posting Komentar