7 Hal yang harus diketahui sebelum membuat resolusi tahun baru

Membuat resolusi untuk tahun depan mungkin sudah jadi hal umum dilakukan oleh banyak orang. Namun, biasanya resolusi yang dibuat terlalu banyak sehingga sulit untuk dilaksanakan atau malah tidak dikerjakan sama sekali.

Kadang resolusi yang gagal dilaksanakan biasanya disebabkan tidak sesuainya dengan rencana dan cita-cita yang dimiliki seseorang. Oleh karena itu sebelum membuat resolusi tahun depan sangat penting untuk mengetahui hal yang sebaiknya dilakukan. Berikut ini adalah 7 Hal yang harus diketahui sebelum membuat resolusi tahun baru.

Buat resolusi yang spesifik dan masuk akal
Kebanyakan orang yang membuat resolusi biasanya berakhir dengan kegagalan karena membuatnya terlalu muluk-muluk dan cakupannya luas sehingga tidak tercapai. Justru hal inilah yang membuat resolusi anda tidak pernah terwujud. Mereka bingung apa yang harus dikerjakan duluan karena saking banyaknya resolusi yang dibikin.

Membuat resolusi sebenarnya harus berada di dalam jangkauan anda seperti menurunkan berat badan sebanyak 5 kg di tahun depan. Resolusi seperti ini sangat mudah diwujudkan. Jadi mulai sekarang buat resolusi yang masuk akal dan jelas agar mudah tercapai.

Buat satu saja
Kendala lain gagalnya melakukan resolusi dikarenakan terlalu banyak membuat resolusi bahkan cenderung kebanyakan. Meskipun harapan di tahun depan kamu sangat banyak tetapi pilih satu hal yang paling ingin dilakukan karena dengan cara ini kamu bisa menjalankannya secara maksimal. Melakukan satu resolusi saja itu lebih baik dibandingkan membuat resolusi banyak-banyak dan tidak bisa dijalankan semuanya karena terlalu bingung memilih.

Rencanakan
Untuk mewujudkan sesuatu itu tidak hanya dipikirkan saja tapi juga harus memerlukan perencanaan yang matang agar impian anda benar-benar terwujud. Kemudian tentukan kapan resolusi yang dibuat dimulai dan kapan harus selesai, semua itu harus diperhitungkan dengan matang.

Mulai dari hal yang kecil
Mulailah melakukan hal-hal kecil terlebih dahulu agar resolusi kamu bisa tercapai sepenuhnya. Jika kamu memiliki target yang besar maka kamu akan kesulitan sendiri dan menyerah di tengah jalan sebelum resolusi yang dibuat terwujud. Untuk mewujudkan resolusi harus dimulai dari hal-hal kecil baru kemudian yang besar.

Jangan buat resolusi yang sama dengan tahun sebelumnya
Jangan pernah sekali-kali membuat resolusi yang sama dengan tahun sebelumnya karena bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang dan dampaknya bisa mengakibatkan gagalnya resolusi yang dibuat.

Jangan gampang menyerah
Gagalnya melakukan resolusi di tahun kemarin adalah karena mudah menyerah. Alasan lainnya resolusi gagal karena impiannya terlalu muluk-muluk sehingga menimbulkan perasaan menyerah dalam diri anda. Namun, perlu diingat kalau resolusi di tahun kemarin gagal bisa dilanjutkan di tahun depan sampai berhasil asalkan tidak menyerah.

Konsisten dan lakukan hingga akhir
Ini adalah hal penting agar semua resolusi yang anda buat bisa berhasil. Gagalnya resolusi biasanya terlalu malas dan bosan melakukan hal tertentu berulang-ulang. Dengan bersikap konsisten dan melakukannya hingga akhir adalah faktor penentu keberhasilan resolusi yang dibuat.

Baca Cara buat resolusi tahun baru agar dapat dilakukan di tahun depan dan 11 Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan

0 Response to "7 Hal yang harus diketahui sebelum membuat resolusi tahun baru"

Posting Komentar