7 tanda tubuh yang membutuhkan air

Sudah bukan rahasia lagi kalau haus merupakan tanda bahwa kita semua membutuhkan air. Namun, menurut situs dari selfcarers.com bahwa rasa haus ternyata bukan satu-satunya sinyal yang dikirim oleh tubuh hanya untuk minum air

Nah, sangat penting bagi kita semua untuk mengenal tanda-tanda sinyal yang berasal dari tubuh dan bagaimana cara menanggapinya. Berikut ini merupakan 7 tanda tubuh membutuh minum air dengan segera.

Mulut kering
Mulut kering tidak hanya membuat penampilan kamu jadi kurang menarik tapi juga merupakan sebuah sinyal yang diberikan oleh tubuh ketika anda membutuhkan air. Selalu sediakan botol air untuk dibawa kemana-mana agar tubuh kamu mendapatkan kebutuhan air yang memadai. Selain kekurangan air ternyata minum obat tertentu juga bisa menjadi penyebab mulut kering.

Kulit kering
Kulit merupakan salah satu organ yang paling luas di antara organ lain. Salah satu pertanda kekurangan air adalah kulit yang kering. Kurang air juga membuat tubuh tidak bisa mengeluarkan keringat sehingga kulit tidak memiliki kemampuan untuk membersihkan kotoran yang menempel di permukaan kulit dan nantinya bisa menyebabkan masalah kulit seperti jerawat.

Sakit kepala
Penyebab sakit kepala memang sangat banyak dan beragam. Bila anda sakit kepala disertai dengan gejala dehidrasi itu berarti tandanya anda kekurangan air.

Mata kering
Tubuh yang kekurangan air juga bisa menyebabkan mata kering dan tidak jarang menjadi merah.

Nyeri sendi
Penyakit artritis merupakan penyakit yang bisa membuat sendi kamu terasa nyeri dan untuk meringankannya bisa minum banyak air putih tapi cara ini tidak menyembuhkan nyeri sendi. Ini ibaratnya mirip dengan mesin yang membutuhkan pelumas oli untuk bergerak.

Mengantuk
Sering mengantuk dan rasa lesu bisa menjadi pertanda bahwa kamu kekurangan air. Biasakanlah untuk mencukupi kebutuhan air harian kamu minimal 8 gelas setiap hari agar tidak merasa ngantuk ketika beraktivitas dan membuat merasa anda segar kembali.

Sembelit
Sistem pencernaan bisa terbantu bila kamu minum air yang cukup. Jika jarang minum air biasanya anda akan terkena sembelit dan ini bisa mengganggu aktivitas harian anda. Bila anda mengalami tujuh tanda diatas maka itu berarti anda membutuhkan air yang banyak.

Baca juga

0 Response to "7 tanda tubuh yang membutuhkan air "

Posting Komentar