Ada kafe khusus otaku cewek di Jepang, mau mampir saja ada tesnya

Di jepang ada sebuah istilah otaku yang artinya menggambarkan seseorang yang menyukai sesuatu secara berlebihan atau bisa dibilang fanatik. Umumnya kata otaku identik dengan pemuda kutu buku atau pria berumur yang memiliki penampilan sangat berantakan dan memiliki sifat obsesif dalam dirinya.

Meskipun begitu industri hiburan yang ada di negara jepang secara tidak langsung memberikan beragam fasilitas bagi para otaku tersebut. Hal itu terlihat dari adanya banyak kafe maid, majalah, acara televisi dan beraneka macam bentuk hiburan lain yang khusus bagi otaku.

Namun, hal yang berbau otaku kurang menguntungkan bagi para cewek karena kebanyakan otaku itu berasal dari kalangan pria dan kalau cewek sampai ikut-ikutan budaya otaku malah dianggap memalukan oleh masyarakat disana.

Nah, untuk mengatasi masalah seperti diatas didirikanlah sebuah kafe yang bernama  Ataraxia Cafe yang khusus untuk para perempuan jepang yang punya hobi otaku. Dilansir dari Rocketnews24, bahwa kafe yang terletak di Nipponbashi, Osaka ini memang dibuat untuk para cewek otaku agar membuat mereka merasa betah seakan di rumah sendiri.





Di kafe khusus cewek otaku ini segala macam aksesoris yang berhubungan dengan budaya otaku sudah disediakan disini. Mulai dari rak buku yang dipenuhi dengan ratusan manga, doujinshi (sebuah manga yang diciptakan oleh penggemarnya sendiri dan diterbikan secara mandiri), majalah khusus wanita sampai sudah disediakan ruang kerja untuk menggambar sekaligus bisa digunakan untuk menjahit kostum cosplay sendiri.

Untuk menjadi member disini para perempuan tidak usah membayar alias gratis asalkan jika pengunjung wanita ingin masuk kesana harus bisa melewati tes yang diberikan. Tes tersebut untuk membuktikan apakah para wanita benar-benar seorang otaku.

Baca juga

0 Response to "Ada kafe khusus otaku cewek di Jepang, mau mampir saja ada tesnya"

Posting Komentar