Ahli Matematika menemukan cara paling sempurna untuk memotong pizza

Salah satu makanan yang berasal dari italia yang banyak ditemui di seluruh dunia adalah pizza. Tapi tahukah anda kalau cara memotong pizza yang biasanya kita lakukan selama ini ternyata masih jauh dari kata sempurna? Beberapa waktu lalu dua ahli pakar matematika mengungkapkan sebuah teori baru dalam memotong pizza secara sempurna.

Dilansir dari Daily Mail mengungkapkan bahwa dua pakar matematika yang bernama Joel Haddley dan Stephen Worsley dari University of Liverpool ini menemukan cara sempurna dalam memotong pizza.

Cara potong yang mereka melakukan cukup sederhana yakni dipotong dalam jumlah 12 bagian dengan ukuran sama besar. Umumnya cara memotong pizza kita hanya bisa mencapai 6 bagian saja tapi mereka bisa memotong pizza dalam 12 bagian dan bentuk potongan yang mereka berdua buat cukup unik.

Joel Haddley memberikan sebuah nama untuk teori memotong pizza yakni monoherdal disc tiling. Cara yang dia lakukan dalam memotong pizza memiliki banyak garis lengkung sehingga setiap potongannya memiliki ukuran yang sama besar. Teori yang diungkapkan oleh Haddley dan Worsley menggunakan teori geometri yang diterapkan dalam pizza.


Selain memiliki ukuran potongan pizza sama besar dan sempurna, pizza ini menjadi kelihatan menarik ketika dipotong menggunakan teori temuan Joel Haddley dan Stephen Worsley. Meskipun potongan yang dibuat unik tapi kemungkinan tidak banyak orang yang bisa melakukan potongan pizza yang ada di dalam foto tersebut karena terlalu rumit.

Baca juga

0 Response to "Ahli Matematika menemukan cara paling sempurna untuk memotong pizza"

Posting Komentar