Bagian Ayam yang Dapat Menyebabkan Racun di Tubuh

Daging ayam memang rasanya sangat enak dan merupakan daging kesukaan bagi banyak orang. Selain itu daging ayam sangat mudah diolah menjadi berbagai jenis masakan dan tekstur lezat dari ayam sendiri mudah diterima di lidah banyak orang.

Hampir semua bagian ayam dapat diolah menjadi makanan enak mulai dari sayap, kulit, kepala, ceker bahkan jeroannya bisa dimasak. Namun, menurut penelitian bahwa ada beberapa bagian ayam yang tidak boleh dikonsumsi karena beracun dan bisa membahayakan kesehatan tubuh kita. Nah, berikut ini adalah bagian ayam yang dapat menyebabkan racun di tubuh.

Sayap ayam
Sayap ayam memang rasanya sangat nikmat apalagi kalau digoreng sampai menjadi krispi beserta daging di dalamnya sehingga rasanya pun semakin lezat. Namun, sayangnya bagian sayap ayam termasuk berbahaya bagi kesehatan tubuh kita karena ketika di peternakan ayam disuntik hormon untuk menjaga tahan terhadap berbagai macam penyakit dan bagian yang disuntik adalah sayapnya. Kemungkinan hormon tadi masih mengendap disayapnya dan jika dimakan maka bisa menyebabkan tumor.

Kulit ayam
Setiap orang pasti suka makan bagian kulit ayam karena rasanya sangat enak. Namun, menurut penelitian di jepang membuktikan bahwa banyak ditemukan antibiotik, hormon dan racun yang terdapat pada kulit hewan seperti ayam. Dan bila dikonsumsi bisa berbahaya bagi kesehatan.

Kepala ayam
Kepala ayam merupakan bagian yang tidak boleh dimakan karena adanya racun yang terkandung dalam kepala ayam tersebut. Jika umur ayam semakin tua maka racun yang mengendap dalam kepala ayam tidak hilang melainkan semakin menguat dan banyak. Zat kimia berbahaya tersebut biasanya terdapat pada otak ayam dan bila dikonsumsi maka sangat berbahaya.

Leher ayam
Penggemarnya yang suka sama leher ayam ternyata tidak sedikit. Namun, mereka tidak mengetahui kalau di leher ayam terdapat organ imun ayam yang mengandung banyak kuman penyakit dan bakteri di dalamnya. Dan bila dikonsumsi juga sangat berbahaya sekali

Brutu
Bagian paling bawah ayam yang menjadi tempat keluarnya kotoran disebut dengan brutu. Dalam brutu ditemukan kelenjar getah bening yang berfungsi menelan bakteri dan virus. Karena itu brutu disarankan untuk tidak dikonsumsi takutnya masih ada bakteri dan virus.

Baca juga

0 Response to "Bagian Ayam yang Dapat Menyebabkan Racun di Tubuh"

Posting Komentar