Benda misterius mirip siput ditemukan merayap di permukaan Pluto

Baru-baru ini Nasa dikejutkan dengan foto aneh yang dikirimkan oleh satelit yang ditempatkan di planet kecil Pluto.Dalam foto tersebut tampak benda aneh yang berwarna hitam tampak kelihatan merayap di permukaan pluto.

Benda kecil dan hitam tersebut mirip dengan siput karena berdasarkan foto tersebut adanya dua antena kecil yang mirip dengan hewan bernama siput.

Foto ini dikirim ke bumi sejak tanggal 24 desember 2015 lalu. Kamera yang digunakan untuk mengambil gambar di sekitar permukaan pluto adalah kamera Long Range Reconnaissance Imager (LORRI) di daratan yang bernama Sputnik Planum.

Daratan pluto diketahui strukturnya dibuat dari es yang asalnya dari nitrogen. Sputnik Planum merupakan sebuah lembah yang berwarna perak dan permukaan di lembah tersebut diketahui berlubang-lubang. Lebar lembah disini diperkirakan mencapai 40 meter.

Oleh karena itu foto aneh yang terlihat seperti siput sangatlah jelas bahkan terlihat bekas jalan tercipta akibat benda aneh tersebut, entah itu makhluk hidup atau bukan yang jelas benda tersebut bergerak yang meninggalkan jejak.

Ilmuwan Nasa pun belum mengetahui apakah benda hitam itu makhluk hidup. Mereka beranggapan kalau benda tersebut adalah sebuah es berukuran besar berwarna hitam yang tergeser. Warna hitam dari es tersebut dikarenakan akumulasi kotoran yang terkumpul ketika es pertama kali terbentuk.

Baca juga

0 Response to "Benda misterius mirip siput ditemukan merayap di permukaan Pluto"

Posting Komentar